Kajari Kota Tangerang Canangkan Zona Integritas Bebas KKN

Baca Juga

Kajari Kota Tangerang Robert Pelealu 
memimpin upacara Zona Integriras. 
(Foto: Suyitno/TangerangNet.Com) 


NET – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Tangerang Robert Pelealu, SH mencanangkan pembangunan Zona Integritas  (ZI) di kantornya di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Rabu (6//3/2019).

Di bawah guyuran hujan,  upacara berlangsung di halaman kejaksaan dihadiri  oleh Walikota Tangerang Arif R. Wismansyah, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tangerang Muhamad Damnis, SH MH, Kapolres  Metro Tangerang Kota Kombes Polisi Abdul Karim, Kapolres Bandara Soekarno Hatta AKBP Viktor Togi Tambunan, Dandim 0506 Letkol Inf. Faisol Izuddin Karimi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan  (Kalapas) se-Kota Tangerang, dan Kepala Rubasan dan instansi lainya.
Kajari mengajak semua elemen pemerintahan maupun swasta bersama-sama menjalankan Zona Integritas yang dicanangkan Persiden Republik Indonesia.

“Mari, kita jalankan Instruksi Presiden.  Tugas kami melayani dengan setulus hati dengan kerja baik melayani masyarakat yang sedang berurusan dengan hukum,” ucap Robert.

Robert mengatakan ada 6 pengungkit  untuk mengubah mainset pola pikir guna meningkatkan manajemen yang baik.  “Intinya memperbaiki diri,” ujar Robert. 

Ada 6 pengungkit yang dicanangkan yakni; 1. Manajemen perubahan, 2. Melakukan perubahan penataan tata laksana perkantoran, 3.  Penataan Sumber Daya Manusia (SDM), 4. Penguatan pengawasan. 5. Penguatan akuntabilitas kinerja, 6. Meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Guna dapat meraih Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani  (WBK/WBBM), kata Robert, harus memperhatikan komponen enam pengungkit menuju perubahan tersebut.

“Apabila kita dapat memenuhi komponen tersebut, maka kita akan mencapai hasil. Yaitu pemerintahan yang bersih dan bebas KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme-red) serta peningkatan pelayanan publik,” ucap Robert.

Keberhasilan tersebut sangat ditentukan kapasitas, kualitas dalam integritas dan komitmen yang kuat untuk menjadi bagian dalam pembangunan Zona Integritas guna mengembalikan martabat serta kepercayaan masyarakat umumnya, kata Robert. (tno)

Post a Comment

0 Comments