Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur DKI Letakkan Batu Pertama Pembangunan Stadion Persija

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
menendang bola tanda dimulainya
pembangunan Stadion Persija Jakarta.
(Foto: Istimewa)


NET - Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan melakukan groundbreaking atau pelatakkan baru pertama Jakarta International Stadium atau Stadion BMW, di Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019). 

Pelatakan batu pertama itu, di kawasan Sarana Rekreasi Olahraga (SRO), RT 10, RW 08, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, atau dikenal dengan  Taman BMW akan menjadi kandang bagi klub bola Persija Jakarta. 

Rencananya, proyek Jakarta International Stadium dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI setelah mendapat persetujuan dari DPRD. 

Ketua DPRD Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyebutkan proyek tersebut ditangan oleh PT Japro. "Proyek Stadiun tersebut, yang memakan biaya hingga Rp5 triliun dan ditargetkan rampung pada 2021," ujar Prasetio.

Presetio mengungkapkan pada rapat Badan Anggaran (Banggar) tahun lalu, DPRD menyetujui pembangunan Stadion BMW dilakukan oleh Jakpro. Meskipun mendapat persetujuan, DPRD memangkas dana Penyertaan Modal Daerah (PMD) untuk PT Jakpro. 

"Dari yang awalnya Rp 3,2 triliun, dipangkas oleh Badan Anggaran DPRD DKI menjadi hanya Rp 700 miliar. Setelah proses diskusi panjang, PMD untuk Jakpro difinalkan menjadi Rp 900 miliar dan dana tersebut akan digunakan Jakpro untuk membangun Jakarta International Stadium, merevitalisasi Taman Ismail Marzuki, dan membangun rusun DP 0 persen,"  ujarnya.

Pembangunan Stadion BMW adalah janji kampanye Anies Baswedan saat perayaan ulang tahun Persija Jakarta ke-88 pada akhir November 2016. (dade)

Post a Comment

0 Comments