Diragukan Survei DPD Demokrat Tentang Kepuasan Kinerja WH-Andika

Baca Juga

Rubama dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
(Foto: Istimewa/koleksi pribadi)


NET – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Banten telah mengeluarkan hasil survei mengenai kepuasan publik terhadap kinerja Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Dalam rilis hasil survei yang dipublikasi oleh Ketua Bapilu Partai Demokrat Banten Nasrul Anas yang mengatakan hasil survei tersebut menyebutkan sebanyak 39,3 persen responden menyatakan tidak puas, 35,7 persen menyatakan puas dan 20,8 persen tidak menjawab/tidak tahu.

Penjelasan terkait hasil survei tersebut dibantah dan diragukan oleh kader dan juga pengurus inti DPD Partai Demokrat Rubama.

Rubama mengatakan  survei yang dilakukan oleh Ketua Bapilu DPD Partai Demokrat kurang akurat.
"Saya meragukan survei tersebut kurang akurat karena samplingnya hanya 4 kabupaten dan kota sedangkan di Banten ada 8 kabupaten dan kota tentu ini tidak valid," ujar  Rubama kepada wartawan di Kota Serang, Kamis (21/3/2019) malam.

Selain itu, Rubama yang juga sebagai direktur eksekutif DPD Partai Demokrat meragukan terkait sebaran sampling responden.

"Jumlah orang yang dijadikan responden juga tidak akurat, seharusnya responden disesuaikan dengan jumlah penduduk Banten yang hampir 12 juta jiwa. Jadi kalau hanya ratusan responden saja jelas diragukan validitas hasilnya," ucap Rubama.

"Kalau mau melakukan survei sebaiknya divalidasi terlebih dahulu dengan metodologi yang akurat, sehingga hasilnya pun tidak dominan ke margin eror survey," ujar Rubama. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments