Bawaslu Dan Forkompimda Deklrasikan Pengamanan Pemilu

Baca Juga

Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim 
dan Forkompimda bersama gunting pita. 
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com) 




NET - Guna menciptakan suasana yang aman dan lancar menyambut pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019 nanti, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Tangerang menggelar deklatasi dengan tajuk "Solidarisasi Pemilu dan Lounching Kampung Anti-politik Uang, Hoax dan Politisasi SARA".

Tema tersebut diambil, karena deklarasi dilakukan secara bersama-sama  dengan  diresmikannya kampung tematik Rukun, (Ramah, Unik, Kreatif, Ulet, dan Nyaman) di Jalan Tongyam III RT 04 RW 07, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten.

''Kami sengaja laksanakan deklarasi di Kampung Rukun ini,  karena kehidupan masyarakatnya yang beragam suku dan agama, sudah berdampingan sejak puluhan tahun yang lalu, tanpa adanya gesekan apapun,'' ujar Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim, Sabtu (23/3/2019).

Hadir dalam acara itu, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Abdul Karim, Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Faisol Izzuddin, EQ Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Robert, Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra dan Ketua Bawaslu Provinsi Banten Didih M. Sudi.

Dan kondisi di Kampung Rukun ini, kata Agus, harus dijadikan cerminan oleh masyarakat Indonesia untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu. Karena meskipun berbeda-beda tetap memiliki komitmen yang sama, yaitu menjunjung tinggi rasa persatuan dan persatuan demi tegaknya Negara Kesatuan Rapublik Indonesia (NKRI).

Sama halnya kata Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Faisol Izzuddin dan Kapolres Metro Tangerang Komisaris Besar Abdul Karim. Ia mengatakan walaupun di Pemilu nanti berbeda pillihan harus tetap saling menghargai. "Pelangi itu tampak indah karena warna-warni. Begitu pula dengan Pemilu. Ia akan tampak bagus jika terlaksana dengan aman dan lancar, meskipun disana terdapat suatu perbedaan," ucap Dandim.

Masyarakat, kata dia, jangan takut atau segan datang ke tempat pemugutan suara (TPS) . Karena TNI dan Polri berkomitmen untuk mengawal terlaksananya Pemilu 2019. Dan kalupun ada isue yang tidak-tidak, silahkan cek kebenarannya. "Jangan khawatir, untuk datang ke TPS. Kalaupun ada isue yang tidak-tidak, silahkan cek kebenarannya, baik ke TNI, Polri maupun instansi lain, seperti Pemda, KPU dan lainnya,'' tutur Kapolres Metro TangerangKota Komisaris Besar Abdul Karim. (man)


Post a Comment

0 Comments