Meski Sebagian Gelap, RSUD Kota Tangerang Tetap Layani Pasien

Baca Juga

Pekerja berupaya melakukan perbaikan 
terhadap kerusakan akibat kebakaran. 
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com) 

NET – Kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang di Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (27/2/2019) usai terbakar belum terlihat normal. Lantai bawah belum seluruh mendapat aliran listrik dan lantai dua ke atas pun bisa digunakan untuk aktifitas.

“Sebelah sini masih gelap Pak. Aliran listrik belum tersambung,” ujar petugas di bagian kasir, tempat pembayaran. 

Begitu juga di lantai bawah bagian Selatan terlihat gelap gulita. Sejumlah karyawan dan suster RSUD Kota Tangerang itu bergantian menempelkan jarinya mesin absen.  “Di sini gelap tapi mesin absen sudah bisa berfungsi,” tutur Suster Mariana. 

Sementara itu, pekerja bagian teknis terlihat menyambungkan panel listrik pada bagian gedung RSUD. “Naik tangga ini perlu hati-hati supaya tidak terjadi kecelakaan,” ucap pekerja yang mengenakan seragam biru tua itu.

Kepala Humas RSUD Kota Tangerang DR drg Lulu Faradis, MKM kepada TangerangNet.Com mengatakan belum dapat memastikan kapan rumah sakit beroperasi secara penuh. “Kalau menyangkut masalah teknis seperti pemasangan listrik dan instalasi listrik, pihak lain yang tau. Namun Manajemen RSUD terus berupaya agar bisa melayani warga yang datang berobat secara maksimal,” ujar Lulu.  (ril)

Post a Comment

0 Comments