Jalan Rusak Parah, Bupati Lebak Dinilai Tak Peduli

Baca Juga

Sampah yang dibuang di Cihara. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Kinerja Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya belum berpihak pada kesejahteraan masyarakat, terutama dalam sarana infrastruktur jalan. Iti Oktavia  dituding selama periode pertamanya masa jabatannya, terkesan tutup mata pada infrastruktur jalan khususnya di Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak.

Kinerja Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya itu disorot oleh  aktivis yakni Ketua Aliansi Pemuda Cihara (APC) Roja’i.

"Kami menilai kinerja Bupati  dalam periode pertama dan melanjutkan periode keduanya ini terkesan tak peduli soal infrastruktur jalan yang rusak. Kami melihat bahwa infrastruktur jalan yang merupakan vital masyarakat dalam menggerakan roda perekonomian tidak tumbuh diakibatkan infrastruktur jalan yang masih sembraut" jelas Roja'i kepada wartawan di Rangkas Bitung, Rabu, (13/2/2019).

Roja’I mengatakan lihat saja jalan menuju wilayah Cihara, ada 12 kilo meter (Sukahujan-Citepusen) di Kecamatan Cihara yang rusak dan tidak diperhatikan oleh Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Lebak.

“Lebih miris ada 4 kilo meter yang rusak parah dari dulu belum tersentuh pembangunan," ungkap Roja’i. 

Roja’i menjelaskan di ruas Jalan Sukahujan - Citepuseun sepanjang 12 kilo meter tersebut terdapat aset daerah milik Pemkab Lebak yang sama sekali tidak berimbang dengan kondisi infrastruktur jalan yang masih rusak. 

"Di ruas jalan itu ada aset daerah milik Pemkab Lebak, yaitu TPSA (Tempat Pembuangan Sampah Akhir-red) Cihara di Desa Pondokpanjang. Sampah di sana menumpuk, selain bau-nya yang menyengat kekita pengguna jalan melintas, juga jalanya yang masih rusak tidak diperbaiki. Ini sangat ironis, kami diberi sampah dan baunya. Namun jalanya tidak diperhatikan oleh Pemkab Lebak," ujarnya.

APC juga berharap Bupati Lebak segera menentukan kebijakannya soal jalan rusak tersebut agar segera dibangun. "Kami harap Bupati Lebak peduli dengan masyarakat, segera pikirkan infrastuktur jalan rusak itu, dan segera tentunkan kebijakannya" tuturnya.

Hal senada juga disampaikan aktivis Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Cihara (HPPC) Abudin yang mengkritisi jalan rusak di Kecamatan Cihara yang tak kunjung mendapatkan perhatian.

"HPPC mencatat, ada beberapa ruas jalan kabupaten khususnya di Kecamatan Cihara yang rusak dan belum mendapatkan perhatian dari pemerintah. Ini menjadi PR bagi DPRD Lebak dan Pemkab Lebak untuk segera memperbaiki infrastruktur jalan rusak. Bahkan, bukan hanya di Kecamatan Cihara. Juga kecamatan lainya di Kabupaten Lebak yang masih rusak parah seperti di Kecamatan Cigemlong, Cijaku, Panggarangan, Cilograng," tandasnya. (*//pur)

Post a Comment

0 Comments