Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Garnisun Jakarta Siap Ikut Amankan Pelaksanaan Pemilu 2019


Brigjen TNI Herianto Syahputra dan 
jajaran tampil mengamankan Pemilu. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Komando Garnisun Tetap I/Jakarta dibawah Komando Daerah Militer Jaya/Jakarta menyatakan siap ikut serta mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Kodam Jaya, yang wilayahnya meliputi DKI Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi.

Komandan Staf Garnisun Tetap (KAS Gartap) I/ Jakarta Brigjen TNI Herianto Syahputra mengatakan komitmen akan dipertegas dengan keikutsertaan Kogartap I/Jakarta dalam apel siaga tiga pilar menghadapi Pemilu 2019 yang dilaksanakan Rabu (27/2/2019). Ada sekitar 460 personel Kogartap I/Jakarta yang hadir di antara 1.500 personel gabungan TNI, Polri, dan Pemprov Jakarta dalam apel siaga tiga pilar menunjukkan kesiapan menghadapi pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu di Jakarta, dalam posisi mendukung Kodam Jaya, meskipun belum dilibatkan langsung, kami siap kapan pun jika diperlukan karena dalam posisi mendukung Kodam Jaya serta Polda Metro Jaya sebagai pusat kendali pengamanan Pemilu 2019 di Jakarta,” ujar Brigjen Herianto Syahputra, saat acara Apel Siaga Pemilu 2019, di Mako Gartap I/Jakarta, Jalan Merdeka Timur No 4, Jakarta Pusat.

Herianto mengatakan Kogartap I/Jakarta merupakan satuan dibawah Kodam Jaya Jakarta yang memiliki tugas pokok menegakkan penegakan hukum, tata tertib, dan kedisiplinan di tiga matra TNI. Tugas Kogartap I/Jakarta antara lain menyiapkan keprotokoleran, menyiapkan personel Paskibraka, menyelenggarakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Hari Pahlawan serta pemakaman prajurit dari tingkat Prada hingga Jenderal.

Apel siaga sendiri akan berlangsung  di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat dengan inspektur upacara Gubernur Jakarta Anies Baswedan. (dade)

Post a Comment

0 Comments