DPRD Lebak Diminta Cari Solusi Jalan Rusak Di Kecamatan Cihara

Baca Juga

Jalan berlumpur dan becek sulitkan warga. 
(Foto: Istimewa) 


NET  - Aliansi Pemuda Cihara (APC) meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak mencarikan solusi atas rusaknya ruas jalan Sukahujan - Cibugang penghubung Jalan Desa Pondokpanjang dan Citepuseun, Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak sepanjang 12 kilometer.

Hal itu disampaikan oleh aktivis APC Roja'i kepada sejumlah wartawan, Selasa (12/2/2019) di Rangkas Bitung, Lebak. Roja’I mengatakan  jalan di Desa Citepuseun sepanjang 4 kilometer rusak parah dan licin, dan becek serta tak pernah diperbaiki oleh pemerintah.

"Lokasi terparah itu di Desa Citepuseun, ada sepanjang 4 kilo meter rusak berat. Kami minta pemerintah, khusunya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak untuk segera membangun ruas jalan tersebut," ujar Roja'i.  

APC, menurut Roja'I, meminta DPRD Lebak sebagai wakil rakyat mencarikan solusi agar jalan rusak tersebut ditanggapi dan segera dilakukan pembangunan. Ia juga menuding Pemkab Lebak dan DPRD Lebak seolah tutup mata dengan kondisi infrastruktur yang buruk dan menyengsarakan masyarakat.

"DPRD kan wakil rakyat tuh, kami sih pengen dicarikan solusi agar jalan rusak segara diperbaiki. Juga, kami berharap bisa diundang untuk audensi atau Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan anggota DPRD untuk mencarikan solusi jalan rusak itu. Kalau harus prosedurnya kami mengirimkan surat untuk audensi dengan DPRD, kami siap, akan melayangkan surat," paparnya.

Sementara itu, Dori Iswahyudi, Kaur Ekbang Desa Citepuseun mengaku sudah mengajukan kepada Pemkab Lebak untuk membangun Jalan Sukahujan - Cigemblong 8 kilometer. 

“Kami dari Desa sudah berupaya kepada pemerintah terkait untuk membangun jalan tersebut, datanya-pun sudah kami input,” terang Dori.  (*/pur)

Post a Comment

0 Comments