Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ada 156 Pasien RSUD Kota Tangerang Dipindah Ke RS lain

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
saat meninjau lokasi kebakaran. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang dokter Feriyansah  mengatakan seluruh pasien RSUD yang berjumlah 156 orang  saat ini sudah dipindahkan ke-23 rumah sakit lain di wilayah Kota Tangerang.

"Semua sudah dipindahkan ke-23 rumah sakit di Kota Tangerang," ucapnya.

Dokter Fery menjelaskan pihaknya sudah menyediakan pusat informasi bagi keluarga pasien yang ingin mengetahui perkembangan keluarganya yang telah dipindahkan ke rumah sakit lain.

"Bagi yang ingin mengetahui info perkembangan keluarganya yang dirawat dan dipindah ke rumah sakit mana aja bisa menghubungi nomor telpon 082120457707," ungkap Fery. 

Sebagai informasi, RSUD Kota Tangerang pada Senin (25/2/2019) malam sekitar pukul 23:00 WIB  terbakar. Belum sampai satu jam api berhasil dipadamkan oleh 4 mobil kebakaran yang diterjunkan Badan Penanggulan Benana Daerah (BPBD) Kota Tangerang.  

Sementara itu, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah saat meninjau kondisi RSUD Kota Tangerang bersama Sekda Dadi Budaeri, Selasa (26/2/2019).

Arief  menerjunkan tim untuk segera memperbaiki kondisi panel listrik di rumah sakit yang kabarnya merupakan rumah sakit Pemerintah tanpa kelas pertama di Indonesia.

"Kami sudah terjunkan tim dari Pemerintah Kota Tangerang untuk memeriksa dan memperbaiki panel di setiap lantai, tapi kami masih menunggu pemeriksaan tim labfor Polri. Mudah-mudahan bisa segera beroperasi lagi," imbuhnya.

Selepas melihat kondisi RSUD, Arief selanjutnya juga meninjau kondisi para pasien yang telah dipindah perawatannya di beberapa rumah sakit. Salah satunya, Arief meninjau kondisi pasien di RS EMC Cipondoh. Arief memastikan para pasien yang dipindahkan ke beberapa rumah sakit tersebut tetap mendapatlan pelayanan dan perawatan yang baik.

"Kami sampaikan terima kasih kepada manajemen rumah sakit yang bersedia merawat pasien pindahan dari RSUD Kota Tangerang," ujar Arief saat mengunjungi pasien demam berdarah dengue (DBD) atas nama Nur Anisa, yang dirawat di Ruang PICU RS EMC. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments