Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sachrudin: Da'i Kamtibmas Diharap Jadi Peredam Politik 2019

Suasana Silaturahmi Kamtibmas saat berdoa. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin fasilitasi kegiatan Silaturahmi Da'i Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang diinisiasi oleh Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota di ruang Al Amanah, gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, di Jalan Satria Sudirman, Kamis (10/1/2019).

Hadir pada acara itu Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, Kapolres Metro Tangerang Kota Harry Kurniawan, Dandim 0506 Faisol Izuddin, dan Dandim 0510 Yogi Muhamanto.

Sachrudin mengharapkan agar acara ini bisa menjadi peredam dan langkah antisipatif bagi masyarakat agar bisa lebih kondusif terlebih dalam menghadapi tahun politik 2019.

"Dengan adanya para da'i yang terjun langsung ke masyarakat diharapkan bisa menjadi peredam agar tidak terjadi gesekan-gesekan di masyarakat terkait Pilpres 2019," ungkap Sachrudin di acara yang juga dihadiri sebanyak 766 da'i Kamtibmas sewilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Sachrudin menyampaikan walaupun wilayah Kota Tangerang terbilang kondusif, namun langkah - langkah antisipatif tetap diperlukan untuk meminimalisir kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi.
"Ujaran kebencian dan berita yang provokatif sekarang sudah banyak beredar sehingga harus diwaspadai".

"Para da'i bisa turut berperan serta dalam menanggulanginya seperti mengingatkan warga agar hati-hati dalam menerima dan menye arkan informasi," jelas Wakil Walikota.

Sachruidn mengatakan salah satu cara yang bisa dilakukan ya, lewat ceramah - ceramah keagamaan, tapi ceramahnya juga jangan provokatif. 

Senada dengan Wakil Walikota, Kapolres Metro Tangerang Kota Harry Kurniawan menyampaikan agar para ulama senantiasa bisa menjalankan peran sebagai penyejuk bagi umat.

"Apapun yang terjadi bahkan hingga dinamika pesta demokrasi meningkat, jangan sampai memisahkan umat," tutur pria yang akrab disapa HK. (man)

Post a Comment

0 Comments