Raih 3 Penghargaan, Walikota Gelar "Liwetan" Bersama Petugas Lapangan

Baca Juga

Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Arief
R. Wismansyah dan Sachrudin makan nasi liwet.
(Foto: Istimewa)


\
NET - Pemerintah Kota Tangerang, Senin (14/1/2019) menggelar acara “ngeliwet” (makan nasi liwet-red) bersama petugas lapangan sebagai bentuk tasyakuran  atas diraihnya tiga penghargaan di bidang lingkungan hidup dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla.

Ketiga penghargaan tersebut antara lain, Nirwasita Tantra Award  Green Leadership kategori Kota Besar 2018, Adipura Tahun 2018 kategori Metropolitan, dan Tantra Award Green Leadership Pimpinan DPRD.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang hadir didampingi oleh Wakil Walikota H. Sachrudin, Sekretaris Daerah H. Dadi Budaeri bersama dengan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangerang mengucapkan selamat atas raihan yang telah dicapai oleh Kota Tangerang.

"Ini berkat kerja keras dari seluruh teman  yang sudah total berbuat untuk Kota Tangerang," ujar Arief dalam acara yang berlangsung di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, Senin (14/1/2019).

Pada acara yang dihadiri sekitar 1.500 petugas lapangan dari berbagai OPD tersebut, Walikota  mengharapkan agar dengan diraihnya piala Adipura yang merupakan supremasi tertinggi di bidang lingkungan hidup, bisa memberikan motivasi bagi masyarakat untuk semakin sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

"Piala ini bukan untuk Pemerintah, tapi untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang," terang Arief.

Oleh karena itu, Arief mengimbau agar setiap OPD bisa mengantarkan piala Adipura yang telah diraih kepada masyarakat.

"Caranya, misalnya Dinas Pendidikan anterin ke sekolah - sekolah supaya bisa semangat ikut adiwiyata.
Camat atau lurah tunjukin kalau piala ini hasil dari perilaku menjaga kebersihan lingkungan," jelas Walikota.

Jadinya, kata Arief, masyarakat juga jadi tahu kalau kerjasama antara masyarakat dan Pemerintah itu ada hasilnya.

Walikota meminta agar para petugas lapangan untuk dapat lebih bersemangat dalam menjaga kebersihan dan keindahan Kota Tangerang.

"Sebagai hadiahnya, pada tahun ini kesejahteraan teman - teman di lapangan akan dinaikan," tutur Arief yang disambut gemuruh tepuk tangan para petugas lapangan yang hadir. (man)

Post a Comment

0 Comments