Lisa, Tourist Pertama Masuk Ke Indonesia Dapat Penghargaan

Baca Juga

Lisa Routh dapat kalurngan bunga
dari pimpinan PT AP II.
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com) 



NET - Begitu memasuki area Terminal 3 Domistik Bandara Soekarno Hatta, Lisa Routh, 27, Warga Negara Perancis merasa kaget. Pasalnya, kehadirannya di Indonesia langsung disambut puluhan petugas PT Angkasa Pura (AP) II, yang memberikan ucapan selamat bahwa dirinya adalah orang pertama yang menginjakkan kakinya di Indonesia pada 2019.

Ucapan selamat yang dibarengi dengan pengalungan bunga dan kain batik serta beberapa  sovenir berupa kalender,  diterima Routh sekitar pukul 00.05 WiB, Selasa (1/1/2019). "Terima kasih, ini surprise buat saya,"  ucap Lisa yang mengaku awalnya kanget  karena saat memasuki area Terminal 3 disambut oleh puluhan petugas PT Angkasa Pura II yang berpakaian seragam.

Lisa mengaku kedatangannya ke Indonesia yang kedua kalinya, hanya untuk berwisata di beberapa tempat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Kemudin ia akan melanjutnya ke Bali. ''Setelah seminggu di Jakarta dan sekitarnya, saya akan ke Bali," tutur Lisa.

Sementata itu, Eko Prihadi, Deputy Executive General Manager of Airport Service and Facility, Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengatakan ucapan selamat dan pemberian kenang-kenangan berupa pengalungan bunga, kain batik dan lainnya itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh PT Angkasa Pura II, selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta setiap tahun.

''Ini merupakan penghargaan yang kami berikan kepada penumpang domistik yang pertamakali masuk ke Indonesia pada awal tahun," ujar Eko. 

Dan kegiatan itu berjalan, katanya, tidak lepas dari kerjasama dengan komunitas bandara Soekaeno Hatta (Kombata) lainnya, seperti Imigrasi, Administrator, dan Polres Bandara Soekarno Hatta.

Selain menyambut kedatangan tourist yang pertamakali ke Indonesia pada 2019 ,  di puncak akhir tahun 2018, PT Angkasa Pura II,  juga menyajikan hiburan kepada para penumpang di Terminal 1,2 dan 3 Bandara Soekarno Hatta. Seperti  Free Game Zone, Karawitan, Live Music, Quiz Kahoot dan Kesenian Betawi (ondel-ondel). 

"Pada malam puncak akhir tahun 2018 ini selain menyediakan hiburan kepada para penumpang, kami juga memberikan penyambutan kepada penumpang luar negeri yang pertamakali masuk ke Indonesia pada 2019," kata M Suriawan Wakan, Executive Geranal Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

Dan even itu, kata Wakan, bukan hal yang baru. Tetapi sudah dilakukan oleh PT Angakasa Pura II setiap tahun.(man)

Post a Comment

0 Comments