Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Lahir Destinasi Wisata Baru Di Kota Tangerang

Seorang anak  bermain "jetsky" sepeda. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Geliat program Kampung Kita semakin terasa di tengah masyarakat Kota Tangerang. Terbukti dengan lahirnya inovasi-inovasi baru dari masyarakat yang ingin mengembangkan kampungnya menjadi destinasi wisata alternatif, yang tentunya memunculkan keunikan tersendiri di masing-masing kampung tersebut, seperti yang dilakukan oleh warga Kampung Karawaci Ilir.

Berkat swadaya dan kesadaran masyarakat sekitar Kelurahan Karawaci, lahirlah destinasi Wisata Air di Kampung Karawaci Ilir. Dengan menonjolkan ciri khas lokasi yang berada di pinggir Kali Cisadane, masyarakat juga menyediakan sepeda air dan perahu kayu untuk plesiran di pinggiran kali.

"Pemerintah terus mendorong warganya agar lebih kreatif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program Kampung Kita."

"Sudah banyak contoh dari kelurahan lain yang berhasil ciptakan li
ngkungan yang layak kunjung dan bisa menghasilkan. Baik berupa sayur-mayur, tempat wisata baru hingga mengubah lingkungan yang semula kumuh jadi sangat bersih dan asri," jelas Sachrudin saat meresmikan Kampung Wisata Air yang berlokasi di belakang Tanah Gocap, Jum'at (11/1/2019)

Camat Karawaci Suli Rosadi yang juga turut hadir dalam peresmian tersebut, menjelaskan Kampung Karawaci Ilir juga menjadi salah satu Kampung Bibit Tanaman di Kota Tangerang.

"Antusiasme masyarakat dalam mewujudkan Kampung Wisata cukup tinggi di wilayah ini, mereka juga melakukan pembibitan tanaman secara bergotong royong dan melibatkan para kader cilik di setiap kegiatan," tutur Suli.

Suli juga menyampaikan rasa bangganya pada kampung-kampung yang bisa menggali potensi di lingkungan wilayah tempat tinggalnya.

"Saya bangga dengan prestasi kampung yang ada saat ini, selain Kampung Wisata Air dan Kampung Markisa, saya juga harapkan semoga capaian yang ada bisa merangsang kampung lain untuk berkarya lebih baik lagi," ucap Suli. (man)

Post a Comment

0 Comments