Kepala OPD Diminta Siapkan Data Sebelum Diperiksa Tim BPK

Baca Juga

Pj Sekda Banten Ino S. Rawita (berpeci) 
saat menerima Tim BPK Perwakilan Banten. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi (Sekda Pemprov) Banten Ino S. Rawita meminta kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Banten untuk menyiapkan berkas pemeriksan yang diperlukan oleh auditor Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). 

"Mudah-mudahan, pada saat pemeriksaan nanti, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) dapat menyiapkan berkas-berkas yang akan diperiksa oleh Tim BPK," ujar Pj Sekda Pemprov Banten, Selasa (29/1/2019). 

Sekda menjelaskan semoga Kepala OPD dapat berkomunikasi dengan baik dengan Tim BPK. “Kita tidak menyusahkan untuk yang menilai, baik itu secara administrasi maupun di lapangan," tutur Pj Sekda. 

Pj Sekda menjelaskan hal itu mewakili Gubernur dan Wakil Gubernur Banten menerima kunjungan Tim BPK-RI perwakilan Provinsi Banten di Aula Pendopo, Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP-3B), Jalan Syech Nawawi Albantani, Curug, Kota Serang, Selasa (29/1/2019). Kunjungan tim BPK perwakilan Provinsi Banten tersebut dalam rangka Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran (LKPD TA) 2018.

"Alhamdulillah. Saya didampingi Kepala Inspektur, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan Kepala Biro Organisasi, mewakili Pak Gubernur menerima penghargaan  untuk Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP). Yang tadi nilainya C meningkat menjadi B. Ke depan, kita akan meningkatkan kualitas sumber daya yang ada," ungkap Sekda Pemprov Banten.

Sekda Pemprov Banten berharap pelaksanaan atau penilaian pada tahun ini akan lebih baik. Berupaya mengurangi lagi segala permasalahannya karena terkadang terbentur oleh kegiatan yang sama.

"Jangan sampai lagi jatuh ke lubang yang sama," tutur Pj Sekda berharap.  

Sekda Pemprov Banten mengharapkan ada perubahan dan perbaikan sehingga yang diinginkan Pemerintah Provinsi Banten yaitu adanya perubahan dalam kinerja, baik dalam bekerja dan mengelola keuangan akan meningkat.

“Jangan segan-segan memberikan keterangan, penjelasan, kalau mungkin teguran kepada teman-teman OPD. Karena bagaimanapun dalam rapat pengelolaan ini harus ada perbaikan,” ujar Sekda Pemprov Banten berpesan kepada tim BPK. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments