Ismail Fahmi, Tim Hukum Calon Gubernur Selalu Beri Pencerahan

Baca Juga

Ismail Fahmi: rakyat percaya Partai Demokrat.
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com) 


NET – Masa kampanye Pemilu legislative dan Pemilu Presiden 2019 sudah tinggal beberapa bula lagi. Para calon anggota legislative (Caleg) pun terus berupaya melaksanakan kegiatan sosialisasi dan kampanye dengan cara sendiri-sendiri.

Begitu pula yang dilakukan oleh Ismail Fahmi, caleg dari Partai Demokrat untuk daerah pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang. Daerah pemilihan (Dapil) Ismail Fahmi meliputi Kecamatan Batu Ceper, Kecamatan Neglasari, dan Kecamatan Benda.

Sepak terjang Ismail Fahmi sebagai caleg bukan baru kali saja. Dia sudah pernah mencalonkan diri sebagai caleg namun belum sempat menduduki kursi empuk wakil rakyat. 

“Saya sekarang lebih percaya diri untuk mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. Bisa jadi ini setelah berpengalaman sebagai Tim Hukum Pemenangan calon Gubernur Banten periode 2017-2023, Bapak Wahidin Halim. Apalagi Pak Wahidin menang dan kini menjadi Gubernur Banten,” tutur Ismail Fahmi kepada TangerangNet.Com, Senin (21/1/2019).

Kini Ismail Fahi oleh Partai Demokrat dipercaya sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Kota Tangerang. “Saya harus bekerja keras agar Partai Demokrat di Kota Tangerang mendapat simpati dari masyarakat Kota Tangerang. Saya sudah lakukan berbagai kegiatan yang dapat membantu warga bila mana ada kesulitan terutama dalam bidang hukum,” ungkap Fahmi.

Oleh karena itu, Ismail Fahmi membuat Posko di  seputar tempat tinggalnya sehingga bila ada warga mengadu berbagai persoalan dapat ditampung dalam waktu cepat. “Alhmadulillah ada saja warga yang datang ke sini melaporkan berbagai persoalan.  Sebelum jadi wakil rakyat, saya sudah tahu apa diperlukan rakyat,” ucap Ismail Fahmi sambil tersenyum.

Laki-laki yang dilahirkan di Batuceper pada 25 Febuari 1969 itu, sejak  2011 dipercaya pula sebagai  Ketua Lembaga Bantuan Hukum Forum Komunikasi Anaka Betawi (LBH Forkabi). Hal yang sama dijabat pula oleh Ismail yakni sebagai Ketua Divisi Hukum Ikatan Cendikia Muslim Indonesia (ICMI) Kota Tangerang. Hal ini membuat gerak dan langkah Ismail Fahmi mencerahkan pengetahuan hukum anak-anak Betawi Tangerang semakin jelas.

“Pengetahuan umum tentang hukum perlu diberikan kepada setiap warga warga terutama anak-anak Betawi Tangerang agar tidak salah langkah dalam bertindak. Termasuk di lingkungan ICMI dan ini penting,” ujar Ismail meyakinkan.    

Ismail Fahmi terus bergerak dengan jaringan yang disebut sebagai Jaringan Ismail Fahmi (JIF). Menurut Ismail, saat mencalonkan diri sebagai wakil rakyat sangat diperlukan jaringan agar seluruh masyarakat Kota Tangerang terutama yang ada di Kecamatan: Benda, Neglasari, dan Batuceper, mengetahui niat baiknya.

“Niat baik saya yakni memberikan pencerahan hukum kepada seluruh rakyat Kota Tangerang. Begitu pula nanti, akan membantu warga yang mengalami kesulitan dan hambatan dalam persoalan hukum. Pokoknya, jangan sampai ada warga Kota Tangerang yang tidak mendapat bantuan hukum bila memerlukannya,” ucap Fahmi. (ril)

Post a Comment

0 Comments