Dua Ketua Parpol Langsung Sampaikan Laporan Dana Kampanye

Baca Juga

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang 
Baihaki Arsyad dan Ketua DPC PDIP Gatot 
Wibowo: sesama Caleg DPRD Kota Tangerang.
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com) 



NET – Dua ketua partai politik (Parpol) ikut langsung menghantarkan  Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang di Jalan Nyimas Melati, Rabu (2/1/2019). 

Kedua orang itu yang bertemu dengan TangerangNet.Com yakni Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Tangerang Baihaki Arsyad dan Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (PDIP) Gatot Wibowo. “Saya sengaja mengawal langsung penyampaikan laporan tersebut dan bila ada hal yang kurang cepat diatasi,” ujar Baihaki.

Sedangkan Gatot Wibowo beralasan datang langsung mengantar laporan karena menjalanakan dua fungsi. Partai mewajibkan pengurus untuk membuat laporan untuk partai dan satu lagi sebagai partai politik pengusung calon presiden dan wakil presiden. 

“Sebagai partai politik pendukung utama, kita terbebani untuk menyelesaikan laporan calon presiden dan wakil presiden,” tutur Gatot sembari tersenyum.

Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengatakan pada Rabu (2/1/2019) ini adalah hari terakhir untuk menyampaikan LPSDK ke kantor KPU yakni mulai pukul 08:00 sampai pukul 18:00 WIB. “Semua partai politik peserta Pemiilu wajib menyampaikan hari ini. Termasuk partai politik pengusung calon presiden dan wakil presiden,” ucap Syailendra kepada TangerangNet.Com.

Dari 16 partai politik peserta Pemilu di Kota Tangerang, kata Syailendra, ada 15 partai politik yang mendaftarkan calon anggota legislative (Caleg). “Hanya satu partai politik yang tidak mendaftarkan Calegnya yakni PKPI (Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia-red),” ujar Syailendra.

Syailendra menjelaskan dari waktu yang telah ditentukan semua partai politik sudah datang menyampaikan laporannya. “Hari ini, petugas kita menerima LPSDK yang disampaikan pengurus partai politik. Setelah itu, akan kita periksa dan bila ada kekurangan akan diminta untuk dilengkapi,” tutur Syailendra.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Agus Muslim yang berada di kantor KPU Kota Tangerang menyebutkan dari pemantauan, semua pengurus partai politik telah datang kecuali PKPI. “Saya dari tadi pagi di sini. Dan terakhir saya lihat yang datang pengurus PKS (Partai Keadilan Sejahtera-red). Nah, itu baru datang dari PKS,” ucap Agus.

Dari pengawasan yang dilakukannya, Agus Muslim mengaku proses penyampaikan laporan berjalan lanccar. “Belum ada yang aneh-aneh, semua berjalan lancer,” ujar Agus. (ril)

Post a Comment

0 Comments