BPBD Kota Tangerang Harus Sigap Tangani Bencana

Baca Juga

Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri 
saat memimpin apel Kesiapan Bencana. 
(Foto: Istimewa)

NET - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kamis (3/1/2019) mengelar Apel Komando Kesiapsiagaan Benacana di Halaman Kantor BPBD Jalan KS Tubun, Kota Tangerang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Dadi Budaeri yang memimpin  apel mengapresiasi jajaran BPBD Kota Tangerang yang sudah  mengirimkan petugas ke lokasi bencana di Selat Sunda di Provinsi Banten.

"Kami ucapkan terima kasih, karena Kota Tangerang adalah yang pertama mengirimkan bantuan ke korban bencana tersebut,'' ujar Dadi. 

BPBD Kota Tangerang harus terus memberikan  pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat terkait penanggulangan bencana. Dengan cara melakukan simulasi penanggulangan bencana secara rutin kepada masyarakat.

"Nanti, satu bulan ke depan kita adakan simulasi besar - besaran penanggulangan bencana," tutur Sekda.

Pada acara itu, kata Dadi, pihaknya akan melihat langsung bagaimana  kesigapan para anggota BPBD dalam melakukan penanggulangan bencana.

Selain itu, Dadi berharap agar setiap saat  BPBD bisa hadir berlatih di tengah masyarakat, tidak hanya pada waktu bencana saja. Tujuannya tidak lain agar masyarakat tahu bagaimana caranya menanggulangi bencana.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Tangerang Irman Pujahendra menyatakan kesiapannya untuk melakukan simulasi bencana. Kegiatan tersebut, sudah sering dilakukan di sekolah-sekolah, perusahaan dan lainnya.

"Selain melakukan pelatihan, kami  sudah menambah peralatan untuk bantuan korban bencana seperti perahu, mobil, dan motor untuk masuk ke jalan-jalan yang sempit," ucap Sekda. (man)

Post a Comment

0 Comments