Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wagub: Program Dan Bantuan PAUD Di Daerah Akan Ditingkatkan

Wagub Banten Andika Hazrumy.
(foto: Istimewa)

NET - Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy menyatakan Pemerintah Provinsi Banten akan terus memaksimalkan program serta bantuan untuk Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD di seluruh daerah.  Hal ini dikatakan  Wagub saat pembukaan Jambore PTK PAUD oleh Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Provinsi Banten 2018 di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Rabu (5/12/2018).

Wagub menyampaikan setiap tahunnya, Pemerintah Provinsi Banten memberikan kucuran dana untuk pemerintah kota dan kabupaten se-Provinsi Banten guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya adalah melalui program pemberdayaan PAUD  yang ada di seluruh Provinsi Banten.

Namun, Wagub tidak menampik  bantuan yang diberikan belum dapat memenuhi harapan para tenaga pendidik PAUD. Wagub berharap para tenaga pendidik tingkat PAUD dapat menyampaikan kondisi yang terjadi sebagai bahan evaluasi. 

“Informasi tentang PAUD ini, saya dapat dari bapak kepala dinas yang sebelumnya saya dapat dari ibu Ketua Paud Provinsi Banten, lebih baik kita mengusulkan bagaimana kondisi realita guru-guru PAUD di Banten,” ujar Wagub. 

Sopiah sebagai salah satu kepala PAUD Azzuru di Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, menjelaskan kondisi PAUD yang dinaunginya dalam kondisi memprihatinkan. Namun demikian, PAUD yang dikelolanya tetap melakukan kegiatan belajar mengajar setiap hari dengan baik. 

“Berawal dari 2 sampai 3 murid yang datang, saat ini PAUD Azzuru sudah memiliki 18 murid. Pembelajaran yang dilakukan setiap hari. Alhamdulillah berjalan lancar,” ujar Sopiah.

Hadir pada acara itu,  Ketua Himpaudi Provinsi Banten Adde Rosi Khoerunnisa, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Engkos Kosasih Samanhudi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota dan kabupaten se-Provinsi Banten, Kepala Balai Paud Dikmas Provinsi Banten, serta Ketua Himpaudi kota dan kabupaten se-Provinsi Banten. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments