Tuntas Sudah Akreditasi SMK Provinsi Banten 2018

Baca Juga

Ketua BAN SM Toni Tohirudin menerima
berita acara pleno SMK dari Ketu BAN SM
Provinsi Banten Fitri Hilmiyati
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com)

NET – Badan Akreditasi Nasional Sekolah dan Madrasah (BAN SM) Provinsi Banten akhirnya menyelesaikan rapat pleno dengan menuntaskan semua proses akreditasi jenjang sekolah. 

“Alahmdulillah, kita menyelesaikan rapat pleno akreditasi  SMK (Sekolah Menengah Kejuruan-ed),” ujar Ketua BAN SM Provinsi Banten Fitri Hilmiyati kepada wartawan,  Rabu (12/12/2012).

Rapat pleno dilaksanakan di Hotel Ledian Jalan Jenderal Sudirman, Kota Serang, selama dua hari dihadiri oleh 15 anggota BAN SM Provinsi Banten. Saat rapat pleno berlangsung hadir Ketua BAN SM Toni Toharudin dan Pembina BAN SM Provinsi Banten Muhammad Nur.

Ketua BAN SM Provinsi Banten mengatakan semula proses akreditasi untuk SMK terkendala karena sebagian dari asesor terlambat menghimpun data untuk dikirim secara online melalui Sispena. Hal ini bisa terjadi karena saat menginput data, ada asesor yang salah menyampaikan data tapi sudah terlanjur masuk ke system.

“Hal seperti itu, tidak bisa diperbaiki oleh asesor tapi bisa dikoreksi saat rapat pleno anggota BAN SM Provinsi Banten,” ungkap Fitri.

Adapun hasil rapat pleno SMK pada 2018 yakni 327 sekolah dengan rincian klasifikasi A sebanyak 38 sekolah, akreditasi B sebanyak 119 sekolah, akreditasi C sebanyak 137 sekolah, dan 23 sekolah tidak termasuk akreditasi.


Ketua BAN SM Toni Toharudin mengatakan dengan selesainya akreditasi SMK sehingga tuntas proses akreditasi di Provinsi Banten. “Saya ucapkan terima kasih kepada semua anggota BAN SM Provinsi Banten. Tahun depan perlu diperhatikan agar nilai akreditasi A dan B lebih banyak bukan seperti sekarang masih lebih banyak C. Jadi perlu peningkatan proses belajar dan mengajar di SMS,” ucap Toni sambil tersenyum.  (ril)

Post a Comment

0 Comments