Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMSI Gelar Rapimnas Di Kota Tangerang: Merakit Bisnis Media Era Digital

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo.
(Foto: Istimewa)



NET - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke-4 selama dua hari, Rabu-Kamis ( 19-20/12-2018), di Jotel Horison, Great western, Jalan MH Thamrin Kota Tangerang. 

Kali ini Rapimnas yang dihadiri utusan pimpinan cabang provinsi itu mengangkat tema "Merakit Bisnis Media di Era Digital". 

Acara dibuka oleh, Ketua Dewan Pers (DP) Yosef Adi Prasetyo, didampingi Ketua Umum SMSI Auri Jaya dan Sekretaris Umum Firdaus. 

Berbagai agenda nasional organisasi akan dibahas dalam Rapimnas keempat  tersebut, salah satunya bagaimana merakit bisnis media di era digital.

Saat membuka acara, Ketua Dewan Pers Yosef Adi Prasetyo mengakan media online harus dikelola dengan profesional, salah satunya tertib administrasi agar tidak disebut abal-abal. 

"Upaya perangi hoax dan membangun bangsa berawal dari media online yang baik. Terima kasih SMSI sudah mulai diverifikasi oleh Dewan Pers, " ujarnya. 

Yosef berharap Rapimnas SMSI itu  menghasilkan rekomendasi dan rencana aksi nasional berbentuk program kerja, yang mana SMSI memberi sumbangsih terutama pada tahun politik agar bersama stakeholder yang laim memberikan informasi yang berimbang dan mencerdaskan.


“Tahun politik membuka ruang lebar untuk saling menjatuhkan. SMSI harus mengambil peran, bagaimana mencerdaskan masyarakat," tambah Yosef. 

Sementara itu, Ketua Umum SMSI Auri Jaya mengatakan Rapimnas dilakukan untuk terus mengonsolidasikan kepentingan anggota SMSI dalam persaingan bisnis media pada era digital. 

"Karena misi tujuan kami adalah SMSI menjadi perusahaan profesional yang siap bersaing dengan perkembangan zaman terutama pada revolusi digital 4.0," kata Auri. 

SMSI, kata Auri, bertekad membangun masyarakat digital yang cerdas berbasia pembelajaran informasi yang sehat. 

Dalam pembukaan Rapimnas yang dihadiri 23 provinsi ini, juga dilakukan penghargaan kepada enam pengurus SMSI provinsi yang dinilai aktif dalam menumbuhkembangkan kemerdekaan pers dan SMSI di daerah.

Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Dewan pers, kepada pengurus SMSI Jawa Timur, Bengkulu, Bangka Belitung, Jawa Barat, Lampung, dan Sulawesi Tenggara. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments