Proses Akreditasi SMK Di Banten Bulan Ini Tuntas

Baca Juga

Fitri Hilmiyati dan Sylvia P. Soetantyo;
rapat pleno akreditasi berjalan dinamis.
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com)


NET – Badan Akreditasi Nasional Sekolah dan Madrasah (BAN S-M) Provinsi Banten dalam waktu ini akan menyelesaikan proses akreditasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Banten.

“Ya, kita segera menyelesaikan proses akreditasi untuk SMK sedangkan sekolah yang lain sudah selesai,” ujar Ketua BAN SM Provinsi Banten Fitri Hilmiyati menjawab pertanyaan wartawan di Kota Serang, Jumat (7/12/2018).

Fitri menjelaskan belum selesainya proses akreditasi untuk jenjang pendidikan SMK karena ada kendala teknis yang tidak terhindarkan. “Kendala teknis itu berkaitan dengan sistem dan manusia yang menggunakan. Insya Allah dalam waktu dekat akan tuntas,” tutur Fitri yang juga dosen di Perguruan Tinggi Negeri di Kota Serang itu.

Namun, kata Fitri, proses akreditasi untuk Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sudah selesai diplenokan pada minggu lalu baik untuk swasta maupun negeri. Begitu juga untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) baik swasta maupun negeri.

Fitri menjelaskan jumlah sekolah yang sudah diakreditasi pada tahun ini sebanyak 1.191 sekolah dengan rinciannya; SD dan MI  743 sekolah, SMP dan MTs 341 sekolah, SMA dan MA 107 sekolah.  “Saat pelaksanaan rapat pleno akreditasi, dihadiri oleh anggota BAN SM dari pusat yakni Ibu Dr. Syilvia P. Soetantyo, M Ed,” ungkap Fitri.

Sylvia mengaku senang menghadiri rapat pleno bersama anggota BAN SM Provinsi Banten. “Saya melihat anggota BAN SM Provinsi banyak yang muda dan berfikir dinamis. Semoga ini membawa hal yang baik untuk pendidikan di Provinsi Banten,” ucap Sylvia yang juga dosen perguruan tinggi swasta ternama di Tangerang. (ril)

Post a Comment

0 Comments