Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Polsek Kebon Jeruk Peringati Maulid Nabi Besar SAW

Kasat Binmas AKBP Aslan menyerahkan
hadiah dan penghargaan kepada pemenang.
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com)


NET - Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW mengadakan kegiatan lomba hadroh Kapolres Cup, Sabtu (1/12/2018), di halaman Polsek Kebon Jeruk.

Kegiatan ini bertemakan "melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan lomba hadroh kita tingkatkan Ukhuwah Islamiyah serta ciptakan situasi yang harmonis dan kondusif".

Kapolsek Kebun Jeruk Kompol Marbun mengatakan ini merupakan program baik dalam rangka menyambut hari Maulid Nabi Muhammad SAW dalam kegiatan positif ini agar dapat mempererat persatuan dan kesatuan anak bangsa serta mengubah mainset agar lebih berpikiran positif bagi para pemuda.

Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Aslan mengungkapakan  kegiatan ini merupakan salah satu dari program Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi ini merupakan kesenian kuno dari Negeri Timor Tengah dalam perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekah ke Madinah yakni menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW agar kita dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT sebagai landasan akhlak baik dari nabi besar Muhammad SAW.

Dalam kesempatan yang sama Ustadz Hasan Kosasih biasa dipanggil Ustadz Ugoi mengisi acara dalam tausyiah nya menjelaskan peringatan Nabi Muhammad SAW ini merupakan landasan kita sehari hari dalam meneladani akhlak dan baiknya budi pekerti nabi besar Muhammad SAW.

Dari lomba hadroh tersebut sebagai juara I diraih oleh Team AL- Husna dari Kebon Jeruk dengan total nilai 2.305,  juara 2 diraih oleh team SMA AL- Huda dari Cengkareng dengan nilai 2.127,  dan juara 3 diraih oleh team Syababul Hikmah dari Kebon Jeruk dengan nilai 2.080, kata Hasan.

Sebagai juara harapan 1 diraih oleh team Roudlotul Murtadlo dari Tambora dengan nilai 2.077, juara harapan 2 diraih oleh team SilahulIah Mukminin dari Palmerah dengan nilai 2.071 dan juara harapan 3 diraih oleh team AL- Barkah dari Kembangan dengan nilai  2.042.

"Adapun hadiah juara 1 mendapat piala dan uang pembinaan sebesar Rp  5 juta, Juara 2 mendapat piala dan uang pembinaan sebesar Rp  4 juta, juara ke- 3 mendapat piala dan uang pembinaan Rp 3 juta. Juara harapan 1, 2 dan 3 masing- masing mendapat piala dan uang pembinaan sebesar Rp  1 juta," ujarnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Jakarta Barat AKBP Aslan, Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Marbun, Kyai Haji Suripno Husein dari penasehat MUI Jakarta Barat, Ustadz M Nasuha Ba dari Bendahara MUI Jakarta Barat, Bendahara DMI Kecamatan Kebon Jeruk, Ustadz Marwan Syah, Ketua NU Kecamatan Kebon Jeruk, Ustadz H. Syamsuri Rojali, Camat Kebon Jeruk Abdullah, Danramil Kebon Jeruk, Lurah Kebon Jeruk Agus Suryadi dan sebanyak 14 peserta hadroh se-Jakarta barat.(dade)

Post a Comment

0 Comments