Pelari Asal Kenya, Ramaikan Lari 10 K Kabupaten Tangerang

Baca Juga

Sekda Kabupaten Tangerang Rudy 
Maesyal saat melepas peserta lari. 
(Foto: Istimewa) 


NET -  Puluhan atlet lari ramaikan Lomba Lari 10 K yang gelar Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda Olah Raga Kabupaten Tangerang, di Tigaraksa, Kamis (20/12/2018). Puluhan atlet dari berbagai wilayah di Indonesia,  mengambil bagian untuk memperebutkan tropi  dan hadiah yangdisediakan oleh panitia.

Pelepasan para pelari  dilakukan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Maesal Rasyd, dengan mengibarkan bendera dan pelepasan balon udara.

Sekda  mengatakan olahraga lari merupakan bagian dari cara menjaga kesehatan dan hal ini merupakan bagian dari program Pemerintah.

"Lomba lari ini masuk dalam kategori  visi misi kepala daerah, yakni sehat menjadi hal penting dalam membangun Tangerang. Menjaga kesehatan satu di antaranya dengan berolahraga," paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda Olah Raga Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik mengatakan dalam gelaran lari tersebut  terdapat tiga kategori, di antaranya kategori umum, pelajar SMA, dan pelajar SMP.

"Tiga kategori ini kelas yang diperebutkan, semuanya bebas perlombakan. Meskipun ini sekup pelaksanaan hanya memeriahkan HUT (Hari Ulang Tahun-red) Kabupaten Tangerang Ke-75, tapi ternyata pesertanya banyak dari luar wilayah," terangnya.

Taufik menjelaskan  peserta yang terdaftar ada berasal dari Bandung, Bekasi, Jawa Barat, Jakarta hingga luar pulau Jawa. Dan satu di antaranya ada berasal  dari Kenya, Afrika. Mereka mendaftar setelah mengetahui lewat media sosial.

"Kita tidak mengundang, mereka daftar secara mandiri karena melihat informasi dari media sosial, yang di share oleh masyarakat," paparnya. (ran)

Post a Comment

0 Comments