Korban Tsunami Di Banten, 85 Meninggal, 442 Orang Luka-luka

Baca Juga

Para petugas mengevakuasi korban bencana.
(Foto: Istimewa)


NET – Para korban akibat peristiwa hantaman gelombang air pasang berpotensi tsunami di Pantai Barat, Provinsi Banten, sampai Minggu (23/12/2018) siang sudah 85 orang meninggal dunia dan 442 orang luka-luka.

Kepala Bidang Aplikasi, Informatika, dan Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi, Informasi , Statistik, dan Persandian Banten H. Amal Herawn mengatakan dari laporan Tim Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, BPBD Kabupaten Serang, dan BPBD Provinsi  Banten dari lokasi bencana
data yang masuk dengan rincian yakni  Kabupaten Pandeglang yang  meninggal dunia 83 orang dan 439 orang luka - luka. Sedangkan di Kabupaten Serang 2 orang meninggal dunia dan 3 orang luka-luka.

Di Kecamatan Sumur ada 6 orang meninggal dunia dan 60 orang luka -luka. Material yang rusak 13 unit rumah ruksa berat 4 unit kendaraan roda empa, dan 15 unit kendaraan roda dua.

Di Kecamatan Pantai Carita ada 6 orang meninggal dunia dan 50 orang luka-luka. Material yang rusak 15 unit rumah ruksa berat, 8 unit hotel , dan kendaraan 5 unit kendaraan roda empat, 15 unit kendaraan roda dua.

Di Kecamatan Pantai Tanjung Lesung ada 100 orang terindentifikasi di klini. Di Kecamatan Carita tercatat di Puskesmas Carita 50 orang meninggal dunia dan 28 orang luka-luka.

Di Kecamatan Panimbang ada 12 orang meninggal dunia, 32 oran
g dirawat. Kerugian material 15 unit rumah tinggal rusak berat, 1 unit hotel, 2 unit kendaraan roda empat, dan 8 unit kendaraan roda dua.

Di Kecamatan Cigeulis ada 32 orang dirawat, klinik Tangjung Lesung 19 orang dirawat. Di Kecamatan Labuan, para korban dirawat di Puskesmas Labuan 50 orang, 6 orang meninggal dunia, dan 3 orang dirujuk ke rumah sakit.

Di Kecamatan Menes pra korban dirawat di Puskesmas Menes 14 orang dan 2 orang meninggal dunia. Di Kecamatan Cibaliung dirawat di Puskesmas Cibaliung 30 oranng luka berat dan 40 orang luka ringan.

Di Kecamatan Jiput pada korban dirawat di Puskesmas Jiput  ada 21 orang dan 1 orang meninggal dunia.
Di Pantai Anyer dan Pantai Carita terjadi kerusakan harta benda dan 15 unit kendaraan bermotor. Sedangkan di Pantai Sambolo 1 orang meninggal dunia.

Di Kecamatan Cinangka terdapat  1 orang meninggal dunia dan 3 orang luka-luka. Di Kecamtan Labuan terdapat korban di Kamping Cigondang 1 orang meninggal dunia,  200 rumah rusak berat, di Kampung Teluk korban 1 meninggal dunia dan 1 orang hilang, 200 rumah ruksa berat.  (*/pur)

Post a Comment

0 Comments