Jelang Natal Dan Tahun Baru, PT AP II Turunkan 6.000 Personil

Baca Juga

Dirut PT AP II Muhammad Awaludin.
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com)


NET - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2019, PT Angkasa Pura II yang membawahi 16 bandara di tingkat nasional, membuka posko terpadu  secara serentak di bandara tersebut. Tujuannya, selain untuk menyediakan informasi tentang pergerakan penumpang dan penerbangan selama Natal dan Tahun Baru, juga untuk  meningkatkan keamanan dan kenyamanan para penumpang.

"Posko Natal dan Tahun Baru ini, kami buka  secara serentak mulai hari ini, Kamis (20/12/2018) hingga  6 Januari 2019 nanti,'' kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaludin, saat membuka Posko Terpadu Natal dan Tahun Baru 2019 di Terminal I B Bandara Soekarno Hatta (BSH).

Sedangkan petugas gabungan yang terdiri atas internal  PT AP II, TNI, dan Polri mencapai 6.000 personil.  Dari jumlah personil tersebut, 2.600 di antaranya bertugas di Bandara Soekarno Hatta. "Jumlah personil yang diturunkan itu lebih banyak di Bandara Soekarno Hatta, karena bandara ini lebih padat dari bandara lainnya," ungkap Awalakudin.

Awaludin menjelaskan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan para penumpang, pihaknya juga menyediakan berbagai hiburan di setiap terminal, seperti customer happiness  seperti children’s Christmas Choir, Santa Parade, Photobooth, Live Music Performance, hingga ke pemberian coklat dan bunga kepada penumpang.  

Tujuannya tidak lain supaya penumpang yang hendak pergi dan datang, merasa senang dan nyaman di bandara-bandara tersebut, khususnya Bandara Internasional Soekarno Hatta. " Jadi begitu penumpang tersebut menginjakkan kakinya di Bandara, khususnya Soekarno Hatta, merasa  senang dan nyaman," kata Awalludin.

Adapun jadwal penerbangan tambahan dalam menyambut Natal dan Tahun Baru tersebut, kata Awaludin, disediakan sekitar 1.430 penerbangan tambahan atau extra flight domestic maupun internasional oleh maskapi peberbangan.

"Kami harap para penumpang bisa melakukan perjalanan dengan nyaman. Selain itu, kami juga imbau agar para penumpang dapat memanage waktu perjalanannya. Supaya benar-benar berjalab lancar," kata Awaludin. (man)

Post a Comment

0 Comments