Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur: MUI Berikanlah Kedamaian Pemilu 2019 Di Banten

Gubernur Banten H. Wahidin Halim (tengah) 
dan pengurus MUI Provinsi Banten. 
(Foto: Istimewa) 



NET – Gubernur Banten H. Wahidin Halim mengatakan menjelang Pemilu 2019, Majelis Ulama Indonesia (MUI) berperan penting dalam memberikan nilai kedamaian. Karena, masyarakat Banten menginginkan agar pesta demokrasi nanti berjalan dengan kondusif. 

Gubernur Banten mengatakan hal itu saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) MUI Peovinsi tahun 2018 di Hotel Horison Grand Serpong, Tangerang pada Selasa (4/12/2018). Gubernur bersama dengan MUI Provinsi Banten membahas berbagai pemecahan persoalan terkini terutama menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Banten yang aman, damai, dan kondusif. 

“Kita harapkan kondusif.  Masyarakat Banten pasti ingin damai dalam apapun juga kan,” tutur Gubernur.

Seusai acara, Gubernur mengatakan bahwa hasil Rakerda MUI 2018 ini diharapkan bisa menghasilkan keputusan yang baik untuk masyarakat. Khususnya keputusan yang bernilai kemaslahatan untuk masyarakat Banten.

“Insya Allah dapat mengambil keputusan kerja yang baik untuk rakyat Banten. Lebih mengedepankan kemaslahatan masyarakat,” kata Gubernur.

Sementara itu, Ketua MUI Provinsi Banten AM Romli mengungkapkan dalam Rakerda 2018 ini, pihaknya bersama pengurus di tingkat kota dan kabupaten akan membahas isu terkini dan mencari solusi persoalan umat yang membutuhkan peran ulama di dalamnya. 

“Pembahasan yang penting-penting pasti ada. Soal nanti Pemilu damai juga akan kita bahas bersama kawan-kawan dalam sidang Rakerda,” ucapnya.

Romly menyebutkan yang perlu terus dijaga dalam momentum apapun adalah silaturahmi. Tali persaudaraan antar umat beragama harus dijaga agar tidak terpecah.  Seluruh masyarakat Banten sudah cerdas dalam berdemokrasi.

“Masyarakat Banten sudah cerdas dalam demokrasi, maka itu silaturahmi harus kita jaga jangan sampai terpecah,” tegas Romly. 

Selain dihadiri Gubernur, hadir pula Ketua MUI Banten A.M Romly, Kepala Kementerian Agama Provinsi Banten A. Bazari Syam, pengurus MUI Kota dan Kabupaten se-Banten serta Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Banten Irvan Santoso. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments