Gubernur: Bila Peralatan Masih Kurang Minta Ke BNPB

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim (topi putih) 
dan Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita. 
(Foto: Istimewa)


NET - Pemerintah Provinsi Banten mengirim bantuan alat-alat berat ke lokasi sejak Sabtu (22/12/2018) malam berupa excavator dan loader.  Alat tersebut berguna untuk membantu evakuasi korban yang masih terjebak dan membersihkan puing-puing yang menghalangi akses evakuasi.  Saat ini, alat-alat berat tersebut berada di Tanjung Lesung, Sumur, Labuan dann Carita, dan Kabupaten Pandeglang. 

Kepala Bidang Aplikasi Informatika dan Komunikasi Publik, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Banten H. Amal Herawan Budhi mengatakan respon cepat Pemerintah Provinsi Banten sesuai arahan Gubernur Banten.  Dalam berbagai kesempatan Gubernur memerintahkan aparatur Pemprov Banten untuk  benar-benar mempersiapkan  penanggulangan bencana secara cepat. 

“Apabila di BPBD (Badan Penanggulan Bencana Daerah-red) Provinsi Banten masih kurang, kita langsung minta ke pusat melalui BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana-red),” ujar Gubernur Banten H. Wahidin Halim kepada wartawan, Minggu (23/112/2018).  

Bantuan dari Pemprov Banten sudah disalurkan sesaat bencana terjadi.  Bantuan tersebut, menurut Amal, berupa paket sandang, pakaian anak, paket makanan, dan lain-lain. Selain itu, ke lokasi bencana di drop peralatan seperti perahu karet, tenda pengungsi, tambang, genset, kantong mayat, masker dan lain-lain.  

Amal  menjelaskan   Pemprov Banten membuat posko penanggulangan bencana di lokasi-loka bencana, seperti Carita, Labuan, Panimbang, Anyer yang dikoordinasikan dari Posko Bencana Provinsi di Kantor BPBD Provinsi Banten.   Berbarengan dengan itu, Dinas Kesehatan Provinsi Banten sudah menerjunkan tim medis ke lokasi bencana. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments