Bupati Pandeglang: Tidak Benar Terjadi Tsunami

Baca Juga

Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita.
(Foto: Istimewa)


NET – Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita mengatakan tidak benar terjadi tsunami di Pantai Carita dan Labuan, Pandeglang. Info yang beredar saat kejadian adalah gelombang pasang dan fenomena alam bulan purnama.

“Air laut sekarang sedang pasang dan di pantai Carita dan Labuan yang lebih tinggi air pasangnya,” ujar Bupati Pandeglang kepada TangerangNet.Com, Sabtu (22/12/2018) malam.

Dengan kondisi begitu, Bupati Pandeglang bersama sejumlah staf kini berangkat menuju ke lokasi di Pantai Carita dan Labuan. “Mohon doanya agar tidak terjadi sesuatu yang bisa membuat rakyat menderita,” tutur Irna.

Sementara warga, yang mulai meninggal rumah dan mencari keselamatan karena adanya informasi terjadi  tsunami. “Ya, Pak. Warga panik ada isu tsunami,” ucap Irna.

Bupati Pandeglang tersebut langsung memerintahkan jajaran yang ada dibawahnya seperti Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), Rescuer Anyer, Dinas Pemadam Kebakaran, dan Dinas Kesehatan untuk terjun langsung membantu warga yang sedang panik.

“Kami sedang menangani masyarakat akibat panik harus mendapat perawatan di Puskesmas,” ujar Irna Narulita. 

Sementara itu, Gubernur Banten H. Wahidin Halim sudah mendapat laporan dari BPBD Provinsi Banten, tidak ada terjadi gelombang tsunami di Anyer yang meliputi wilayah Kabupaten Pandeglang.

"Berita yang mennyebutkan terjadinya tsunami adalah hoax," tutur Gubernur.
(ril)

Post a Comment

0 Comments