Truk Tanah Terbalik Di Jalan MH Thamrin, Lalulintas Macet Parah

Baca Juga

Truk terbalik dan petugas mengatur laulintas.
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com)

NET – Akibat truk pengangkut tanah terbalik di Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang, persis di putar balik arah Tangerang, membuat lalulintas macet parah, Selasa (13/11/2018) pagi. Saksi mata menyebutkan, truk berwarna hijau ini terbalik sekitar pukul 06:00 WIB diduga akibat supir mengantuk.

Kemaceta lalulintas tersebut sampai Serpong, membuat sejumlah anak sekolah yang melintas di jalan tersebut menjadi terhambat. Bahkan sejumlah anak berseragam putih biru akibat terlalu lama menunggu datang angkutan umum (Angkot), mereka duduk-duduk di tangga  “Jembatan Selamat Datang”.

“Iya ini Pak, sudah dari tadi menunggu Angkot tapi belum sampai juga karena lalulintas macet,” tutur Ahmad, pelajar SMP Negeri  4.

Dengan terhambatnya arus lalulintas di Jalan MH Thamrin membuat Ahmad dan pelajar lain ikut terlambat masuk sekolah. “Paling nanti guru tidak mau tau. Yang terlambat pasti dihukum,” ucap Rina, pelajar SMP lainnya.

Sementara itu, setelah truk terbalik petugas dari Polantas Polres Tangerang Kota tiba di lokasi mengatur arus lalulintas agar pengguna jalan lebih tertib. Akibat truk terbalik menyita tiga lajur dari empat lajur yang tersedia di Jalan MH Thamrin.

Dari pantauan di lokasi  petugas dari Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Kota Tangerang berupaya mengeluarkan tanah dari dalam truk yang terbalik tersebut. Tanah tersebut dikeluarkan agar truk dapat dipindahkan dari badan jalan ke tempat yang lebih aman.

Wakil Kepala (Waka) Polantas Polres Metro Tangerang Kota Komisaris Polisi (Komol) Triyani mengatakan sudah menurunkan anggota untuk mengatur lalulintas. Begitu juga dari jajaran Pemerintah Kota Tangerang terutama dari Dinas Pekerjaan Umum sudah pula menugaskan pegawainya.

“Insya Allah dalam waktu dekat bisa diselesaikan dan lalulintas kembali normal,” ujar Kompol Triyani. (ril)

Post a Comment

0 Comments