Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nazil : Anggota Dewan Lemah Usul Raperda Inisiatif

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Nazli Fikri.
(Foto: Istimewa)



NET - Wakil Ketua  DPRD Kabupaten Tangerang Nazil Fikri meminta anggota DPRD Kabupaten Tangerang proaktif dalam menyusun Rencana Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif.

“Idealnya setiap anggota fraksi proaktif dalam mengusulkan Raperda inisiatif. Jangan orang itu melulu,” ujar Nazil Fikri kepada wartawan di Tigaraksa, Kamis (29/11/2018).

Menurut Nazil, dirinya sudah berapa kali menyampaikan dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus) agar seluruh anggota DPRD Kabupaten Tangerang proaktif.

“Memang tidak ideal jika satu individu anggota dewan mengusulkan dua raperda sekaligus. Soalnya jika dibahas secara bersamaan maka tentu tidak efektif,” tukas politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Nazil berharap pada tahun 2019 yang menjadi akhir pengabdian anggota DPRD periode 2014-2019 semua berperan aktif dalam mengusulkan produk Raperda.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang tersebut  berharap kepada Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) untuk up to date agar Perda yang ada sesuai dengan undang-undang yang baru.

“Karena banyak juga Perda yang masih mengacu kepada peraturan atau undang-undang yang sudah tidak berlaku (direvisi,red). Jadi tugas Bapemperda itu segera mendatanya,” pungkas Nazil. (ran)

Post a Comment

0 Comments