IDRI Kembangkan Kompetensi Dosen Banten

Baca Juga

Pengurus IDRI di Bank Indonesia (BI) Banten. 
(Foto: Istimewa) 

NET - Ikatan Dosen Republik Indonesia (IDRI) Provinsi Banten beraudiensi ke Bank Indonesia (BI) Wilayah Banten, di Gedung BI wilayah Banten, Jalan Raya Pandeglang, Kota Serang, Kamis (1/11/2018).


"IDRI yang telah terbentuk di 26 provinsi di Indonesia termasuk di Banten ini memiliki misi pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan karir dosen. Di Banten progresnya cukup cepat dalam pengembangan kompetensi dosen. Saat pelantikan nanti pada 29 November, IDRI akan melounching 2 buku hasil pemikiran dosen di Banten," ungkap Ahmad Rozy, Ketua IDRI Banten.

Dalam kunjungan yang berlangsung hangat itu, IDRI diwakili dosen dari berbagai kampus di Banten yakni Ahmad Rozi, Hendry Gunawan, Malik Fathoni, Wardatul Ilmiah, dan Rasyidi dan diterima langsung oleh Rahmat Hernowo selaku Kepala BI Wilayah Banten.

 Pada 29 November 2018 nanti, kata Rozy, direncanakan untuk diadakan pelantikan pengurus IDRI Banten di Pendopo Gubernur Banten dan Seminar Regional dengan tema: "Quo Vadis 18 Tahun Provinsi Banten, Membangun Peran Dosen dalam Mewujudkan Banten yang Maju dan Bermartabat".

Dalam diskusi tersebut, Rahmat Hernowo menjelaskan BI memiliki Jurnal Ilmiah yang dapat diakses oleh para dosen, dan terbuka bagi para dosen untuk berpartisipasi dalam menuangkan ide dan gagasannya ke dalam Jurnal tersebut.

"Jurnal yang dimiliki BI on progress untuk Scopusnya, dan untuk para dosen di Banten bisa turut menyumbangkan hasil pemikirannya ke dalam Jurnal tersebut," papar Rahmat Hernowo.

Dalam pengembangan pendidikan, laki-laki yang akrab dipanggil Pak Wowo menuturkan BI turut serta memberikan beasiswa kepada para mahasiswa dan para penerima beasiswa ini disebut GenBI. Selain itu, dalam pengembangan museum Multatuli di Lebak, Bi turut serta menyumbang uang kuno dan beberapa barang-barang ke dalam museum tersebut.

Rahmat Hernowo mengajak para pengurus IDRI berkunjung ke ruang Perpustakaan BI, dalam diskusi yang berlanjut di ruang perpustakaan tersebut menghasilkan kesepakatan untuk diadakan bedah buku pemikiran tokoh Banten yaitu Syekh Nawawi Al-Bantani. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments