Gambar Jokowi Diturunkan Di Halim Perdana Kusuma

Baca Juga

Sejumlah petugas Satpol PP Benda saat
menurunkan poster Jokowi lalu digulung.
(Foto: Istimewa)


NET – Puluhan alat peraga kampanye (APK) bergambar calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terpasang di Jalan Halim Perdana Kusuma, Kelurahan Juru Mudi Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, diturunkan oleh petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Senin (19/11/2018).

Alat peraga kampanye berukuran poster dan benner tersebut terpasang di pohon yang ada di sepanjang Jalan Halim Perdana Kusuma.  Pada poster tersebut, terpampang gambar Jokowi dengan latar belakang gambar lambang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nomor 3 lengkap dengan banteng moncong putih.

Poster Jokowi yang menempel di pohon tersebut setelah diturunkan lalu digulung oleh petugas Satpol PP Kecamatan Benda.  “Poster dan benner itu memang harus ditertibkan,” ujar Ubay Permana, warga Batuceper.

Menurut Ubay, alat peraga kampanye bergambar Jokowi tersebut ditertibkan di dua kecamatan yakni Benda dan Batuceper. “Penertiban itu atas usul dari masyarakat karena dipasang di atas pohon,” tutur Ubay yang berkumis tebal itu.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Agus Muslim ketika dikonfirmasi tentang penurunan APK bergambar Jokowi itu membenarkan. “Ya, hari ini ada kegiatan penertiban APK yang dilakukan oleh Satpol PP Kecamatan Benda dan Panwascam (Panitia Pengawas Kecamtan-red) ikut mengawasi,” ujar Agus Muslim.

Penertiban tersebut, kata Agus, dilakukan karena pemasangan APK tersebut tidak pada tempatnya. Pohon yang ada di pinggir jalan raya bukan tempat untuk dipasang APK. Meski  Jalan Halim Perdana Kusuma bukan jalan protokol, APK tetap diturunkan karena memasangnya di atas pohon.

“Saya berharap pengurus partai politik dan simpatisan untuk memasang APK di tempat yang telah ditentukan. Setelah Kecamatan Benda, penertiban akan dilakukan di kecamatan lainnya,” ucap Agus.

Agus menyebutkan APK yang diturunkan Satpol PP Kecamatan Benda di sepanjang Jalan Halim Perdana Kusuma sekitar 70 lembar. Dengan rincian benner 30 lembar dan poster 20 lembar. (ril)

Post a Comment

0 Comments