Atasi Kemacetan, Pemkot Tangerang Percepat Pembangunan Jalan Dan Jembatan

Baca Juga

Wakil Walikota Sachrudin dan Walikota
Arief R. Wismansyah: agar cepat digunakan.
(Foto: Pemerintah Kota Tangerang) 


NET - Guna meminimalisir kemacetan lalu lintas, Pemerintah Kota Tangerang melakukan percepatan pembangunan terhadap pelaksanaan proyek strategis seperti pembangunan jalan dan jembatan-jembatan.

"Percepatan pembangunan ini, kami lakukan agar kemacetan lalu lintas di Kota Tangerang cepat teratasi," kata Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah baru-baru ini di Kota Tangerang.

Salah satunya, kata dia, pembangunan jembatan Jalan Imam Bonjol yang spesifikasi lebarnya  10 meter, dan panjang 5 meter. Diharapkan pembangunan tersebut  selesai November 2018.

"Pembangunan jalan ini diharapkan segera selesai  agar kemacetan lalu lintas yang terjadi sepanjang hari di jalan tersebut cepat selesai," tutur  Arief.

Begitu juga dengan Jembatan Galeong yang lebarnya mencapai 8 meter dan panjang 6 meter juga ditargetkan selesai pada November 2018.  Sedangkan mengenai kemacetan yang terjadi sepanjang hari di perempatan Sinta, Kota Tangerang, Arief meminta kepada instansi terkait, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Perhubungan untuk segera  membuat skenario penanganan kemacetan lalu lintas di wilayah tersebut.  

"Kalau perlu, kita bikin looping sehingga tidak ada lagi crossing kendaraan di perempatan Shinta. Termasuk juga  di pertigaan Galeong, kita nanti bikin satu arah atau looping untuk menghindari pertemuan arus kendaraan," ucap  Walikota Tangerang. (Adv)

Post a Comment

0 Comments