Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Akan Dilantik, Pengurus IDRI Audiensi Dengan Ketua DPRD Banten


Asep Rachmatullah (baju putih) saat 
menerima pengurus IDRI di ruang kerjanya. 
(Foto:: Istimewa) 

  
NET - Ketua DPRD Banten H. Asep Rachmatullah mengapresisasi terbentuknya Ikatan Dosen Republik Indonesia (IDRI) sebagai sebuah organisasi profesi dosen. Ini dapat dijadikan sebagai wadah aktualisasi tri darma perguruan tinggi dan pengembangan karir dosen, yang selama ini dirasakan masih belum optimal dilakukan oleh para dosen.

“Selain dapat memacu produktivitas dosen, IDRI diharapkan dapat berkontribusi secara nyata dalam proses pembangunan di daerah,” ujar Asep Rachmatullah, Selasa (6/11/2018).

Asep Rahmatullah mengatakan hal tersebut saat menerima audiensi pengurus Ikatan IDRI Banten, yang diketuai Achmad Rozi EL Eroy dan didampingi oleh  Eko Supriatno, Dewi Mutia, dan Ahmad Rifai selaku pengurus IDRI Banten di Gedung DPRD Provinsi Banten, Jalan Raya Syech Nawawi Albantani, Kota Serang.

Audiensi berlangsung di ruang Ketua DPRD tersebut, Achmad Rozi EL Eroy selaku Ketua IDRI menyampaikan kehadiran IDRI di Banten adalah sebagai sebagai sebuah ikhtiar kelembagaan untuk menjadi wadah bagi dosen di Banten dalam melaksanakan misi tri darma perguruan tinggi. Ini sekaligus memperkuat kapasitas karir dosen. Disamping itu, kehadiran IDRI diharapkan dapat menjadi mitra strategis bagi stakeholder lainnya di Banten. 

“Insya Allah, sebagai awal yang baik dari terbentuknya kepengurusan IDRI di Provinsi Banten, kami akan melaksanakan pelantikan dan pengukuhan pengurus yang akan dilaksanakan pada 29 Nopember 2018 di gedung Pendopo Gubernuran Provinsi Banten,” tutur Achmad Rozi.

Achmad Rozi El Eroy menjelaskan pada pelantikan tersebut akan dirangkai dengan acara Seminar Regional yang akan mengupas tentang  Quo Vadis 18 Tahun Provinsi Banten. Dan mengharapkan kesediaan Ketua DPRD Banten berkenan untuk hadir dan memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Banten menyatakan siap hadir dan memberikan sambutan sekaligus mendorong kepada IDRI Banten untuk menyiapkan naskah kerjasama kelembagaan dengan DPRD Banten.

"Membangun Banten tidak hanya urusan Gubernur dan DPRD, tetapi semua komponen yang ada di Banten memiliki tanggung jawab untuk memberikan kontribusi nyata. Terlebih Banten merupakan provinsi yang memiliki potensi luarbiasa untuk dikembangkan oleh semua komponen masyarakat yang ada di Banten, termasuk IDRI," jelas Asep Rahmatullah. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments