TNI AL Kerahkan Kapal Dan Personelnya Bantuan Evakusi Korban Lion Air JT-610

Baca Juga

Salah satu jenis kapal yang dikerahkan
oleh TNI AL untuk mencari korban Lion Air. 
(Foto: Istimewa)



NET - TNI Angkatan Laut mengerahkan Unsur Kapal perang Republik Indonesia (KRI) dan Kapal Angkatan Laut (KAL) serta personelnya untuk membantu evakusi korban jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610 di Perairan Tanjung Karawang Laut Jawa, Senin (29/10/2018).

KRI yang yang telah dikerahkan ke lokasi jatuhnya pesawat Lion  Air JT-610  yaitu KRI Tengiri-865, KRI Sikuda-863, Kal Kobra Koarmada I, dan Kal Sanca Koarmada I dengan membawa Tim Penyelam dari Dislambair Koarmada I sebanyak 25 personel dengan peralatan selam, serta Tim Kopaska Koarmada I berjumlah 40 Personel dengan menggunakan sarana  4 Sea Rider.

Sebagai Komandan Satgas (Dansatgas) SAR TNI AL adalah Komandan Satuan Kapal Korvet (Dansatkor) Koarmada I Kolonel Laut (P) Isswarto yang onboard diatas KAL Sanca membawa logistik SAR berupa kantung mayat dan obat-obatan.

Selain Unsur KRI Koarmada I, juga telah diberangkatkan KRI Rigel-933 Unsur Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) yang mana kapal tersebut memiliki kemampuan deteksi bawah air yang cangggih untuk mendeteksi objek bawah laut, serta telah disiapkan 1 KRI Jenis Landing Platform Dock (LPD) dari Kolinlamil yaitu KRI Banda Aceh-593. (dade)

Post a Comment

0 Comments