Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Rampas Barang Milik Fajar, Ditangkap Polisi


Tersangka JW:  belum sempat melarikan diri.
(Foto: Istimewa)


NET - Pelaku JW, 19, warga Gang Amal I RT 001 RW 06 Palmerah, Jakarta Barat. JW ditangkap anggota Buser Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat setelah aksinya kepergok merampas barang milik korban Fajar Gunawan alias Reksa di Jalan Daan Mogot pada Rabu (17/10/2018) yang lalu. Sedangkan kawan satu pelaku lainnya, AS melarikan diri.

Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri, menerangkan kejadian tersebut berawal pada saat pelaku ingin melakukan hubungan intim kepada Minggu (21/10/2018) korban yang sebelumnya pelaku memang sudah berniat akan merampas barang milik korban. Pelaku JW langsung mengalungi pisau badik di belakang leher korban. Sedangkan pelaku AS berusaha merampas tas korban yang saat itu diletakan di atas paha korban.

"Modus mereka (pelaku) yang sudah berniat merampas barang korban, berpura-pura meminta menggunakan jasa korban (waria) untuk berhubungan intim dengan korban yang sedang menjajakan diri," ujar Khoiri.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Antonius menambahkan korban yang mengetahui aksi pelaku langsung melawan dan berusaha mempertahankan tas miliknya. Seketika itu pula, pelaku langsung melukai korban dengan menggunakan senjata tajam jenis badik hingga mengenai leher dan tangan korban.

"Pada saat bersamaan, tim buser yang sedang observasi wilayah mengetahui peristiwa tersebut langsung meringkus pelaku. Pelaku JW, kita tangkap sedangkan AS melarikan diri mengingat AS   memakai jaket Ojek Online dengan mudah berhasil berbaur dengan ojek Online lainnya yang sedang berkerumun di lokasi kejadian," ungkap Antonius.

Dari penangkapan terhadap tersangka, kata Antonius, pihaknya menyita barang bukti berupa satu Unit sepeda motor Yamaha Mio, dan sebilah pisau badik bergagang kayu.

"Kita masih melakukan pengejaran terhadap pelaku AS. Untuk JW, kita jerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan," ujarnya. (dade)

Post a Comment

0 Comments