Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Polisi Dan Masyarakat Deklarasikan Kamtibmas Pileg Dan Pilpres

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes
Harry Kurniawan saat memberikan arahan. 
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com) 




NET – Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019 nanti, Polres Metro Tangerang Kota bersama tokoh ulama, masyarakat, dan pemuda di Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, menggelar deklarasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Deklarasi yang dilaksanakan di pelataran Polsek Batu Ceper, Kota Tangerang, Jumat (19/10/2018) malam itu, merupakan deklarasi pertama di Kota Tangerang. "Ini merupakan deklarasi Kamtibmas yang pertama di Kota Tangerang. Dan nantinya akan dilaksanakan secara bergantian di seluruh kecamatan yang ada di daerah ini," ujar Kapolres Metro Tangerang Komisaris Besar (Kombes) Polisi Harry Kurniawan.

Kegiatan tersebut digelar, kata Kapolres, dengan harapan supaya situansi dan kondisi Kota Tangerang dalam menyambut dan melaksanakan Pileg serta Pilpres berjalan aman dan damai.

 "Kami harap pelaksanaan Pileg dan Pilpres nanti berjalan aman dan damai," ucap Kapolres.

Jangan sampai, kata Kapolres, masyarakat Kota Tangerang mudah mempercayai berita-berita yang tidak akurat dan sulit dipertanggungjawabkan. Mengingat belakangan berita-berita seperti itu seringkali dihembuskan kepada masyarakat.

"Ya kalau memang ada berita-berita yang tidak sesuai dan mengarah ke pertentangan, silahkan  jelaskan kepada mereka, agar mereka atau  masyarakat dapat memahami apa yang sesungguhnya terjadi," tutur  Kapolres.

Karena, kata Kapolres, tokoh ulama, masyarakat, dan pemuda di Kecamatan Batu Ceper  yang merupakan pintu Gerbang Kota Tangerang, atau perbatasan dengan DKI Jakarta ini merupakan garda terdepan untuk terciptanya Kamtibmas yang aman dan damai.

"Di sini yang bersentuhan langsung dengan masyarakat adalah bapak-bapak. Sehingga apapun yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, bapak-bapak lah  yang lebih dulu mengetahui," ujar Kapolres.

Sementara itu, Holil, tokoh masyarakat Kecamatan Batu Ceper mengatakan pihaknya yakin masyarakat Kota Tangerang, khususnya Kecamatan Batu Ceper tidak akan mudah dengan adanya berita-berita hoax. Mengingat keberadaan masyarakat di wilayah tersebut Sumber Daya Masyarakatnya (SDN) sudah mumenuhi. "Masyarakat di sini sudah cerdas-cerdas. Tentunya, mereka tidak akan mudah menerima berita-berita hoax yang sulit dipertanggungjawabkan. (man)

Post a Comment

0 Comments