Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pj Sekda Lepas Tim Kirab Api Obor Porprov Banten Ke-5

Pj. Sekda Banten Ino S. Rawita saat serahkan 
Api Obor kepada Mochamad Maesyal Rasyid. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten Ino S. Rawita menerima sekaligus melepas tim Kirab Api Obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten Ke-5, di halaman Pendopo Gubernur, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jalan Syech Nawawi Albantani, Palima, Kota Serang (29/10/2018).

Kedatangan tim Kirab Api Obor tersebut diwakili oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tangerang berjumlah 5 orang, yang  didampingi beberapa perwaiklan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang. Turut serta dalam Kirab Api Obor, maskot resmi Porprov Banten Ke-5 yaitu Monyet Solear, diambil dari nama salah satu kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Api Obor diserahkan oleh Ketua KONI Provinsi Banten Rumiah Kartoredjo kepada Pj Sekda Pemprov Banten, kemudian diserahkan kepada Ketua Panitia Porprov Ke-5 Mochamad Maesyal Rasyid, untuk selanjutnya dikirab menuju delapan kabupaten dan kota se-Provinsi Banten, dengan titik start dari Kota Serang.

Sebelumnya, perhelatan Porprov Banten kelima ini telah dimulai sejak Minggu (28/10/2018) dengan dilepasnya Kirab Api Obor yang diambil dari api Pertamina Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Pelepasan kirab itu dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang yang sekaligus Ketua Panitia Porprov Banten Ke-5 Mochamad Maesyal Rasyid.

Sedangkan untuk rute yang akan dilalui kirab Porprov yakni dimulai dari Gedung Bupati Tangerang ke Kantor Gubernur Banten, di KP-3B, berlanjut ke gedung DPRD Kota Serang, lalu ke Kabupaten Serang, berlanjut ke Kota Cilegon lalu Kabupaten Pandeglang, kemudian menuju Kabupaten Lebak, selanjutnya ke Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dilanjutkan ke Kota Tangerang dan kembali Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah.

Di Kabupaten Tangerang, Api Obor itu akan dibawa keliling di 29 kecamatan dimulai dari wilayah utara Tangerang hingga Barat Tangerang dan akan berakhir di Kecamatan Kelapa Dua yaitu Sport Center yang akan dijadikan Arena Pembukaan Porprov Banten Ke-5 tersebut.

“Bismillahirohmanirohim, saya atas nama Pemprov Banten mewakil Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, menyerahkan Api Kirab Obor Porprov Ke-5 Tahun 2018 untuk dikirab dari tanggal 29 Oktober sampai 3 November 2018, untuk itu secara resmi saya serahkan kepada Ketua Tim,” ujar Pj. Sekda. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments