Kurir Narkotika Asal Medan Ditangkap Polisi Di Pool Bus AKAP

Baca Juga

Tersangka KT dan barang bukti daun 
ganja kering diperlihatkan oleh Kapolsek 
Tangerang Kota Kompol Ewo Sumono. 
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com)


NET - Kurir narkotika asal Medan, Sumatera Utara (Sumut) KT, 35, dibekuk petugas Polsek Tangerang di salah satu  pool bus antar-kota antar-provinsi (AKAP) di Jalan Daan Mogot,  Kalurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Barang bukti yang disita petugas dari tangan pelaku sebanyak 2,1 kilogram lebih daun ganja kering.

Kapolsek Tangerang Kota Komisaris Polisi Ewo Samono, Jumat (19/10/2018) kepada wartawan mengatakan penangkapan terhadap pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan di Medan, berawal dari informasi akan adanya pengiriman ganja yang dibawa oleh penumpang bus AKAP ke wilayah Kota Tangerang.

Setelah dilakukan pengintaian, kata Kapolsek, petugas mengamankan salah satu penumpang bus lintas provinsi  yang kedapatan membawa ganja di dalam tas rangselnya. Akibatnya, pelaku yang baru turun dari bus lintas provinsi rute Medan-Jakarta dibekuk.

'" KT dibekuk pada Rabu (17/10/2018) lalu, sesaat baru turun dari bus AKAP dan menunggu seseorang yang akan menerima barang terlarang itu di sekitar pool bus," ujar Kapolsek.

Namun saat ditunggu, kata Kapolsek, orang yang akan menerima barang tersebut tidak kunjung datang, "Sepertinya orang yang akan menerima barang itu sudah tahu, kalau KT sedang diincar dan ditangkap polisi," ungkap apolsek.

Sementara itu, KT mengaku bersedia membawa barang terlarang tersebut karena dijanjikan mendapatkan imbalan sebesar Rp 1 juta. "Saya mau mengantarkan barang tersebut, karena dijanjikan akan mendapat imbalan  Rp 1 juta, apabila barang itu sudah diterima oleh seseorang yang bernama Sam di wilayah Tanah Tinggi, Kota Tangerang," kata dia.

Namun, kata KT, orang yang dimaksud tidak kunjung datang hingga akhirnya dia ditangkap polisi. "'Sampai saat ini orang yang mengaku bernama Sam masuk dalam daftar pencarian (DPO) Polsek Tangerang," ucap Kapolsek. (man)


Post a Comment

0 Comments