KRI Teluk Sabang 544 Angkut Bantuan Gempa Dan Tsunami

Baca Juga

Pangkoarmada I Laksmana Muda TNI 
Yudo Margono: meringankan beban. 
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com)   


NET - "Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dan wujud kepedulian TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmada I dalam rangka untuk membantu dan meringankan beban dari saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Sulawesi Tengah,” ujar Panglima Koarmada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, saat melepas salah satu unsur jajaran Koarmada I, di Jakarta, Sabtu (13/10/2018.

Pengiriman bantuan tersebut, kata Yudo Margono, merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, Kapal perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Cirebon-543 pada minggu lalu telah diberangkatkan dari Jakarta dan saat ini kapal perang tersebut sudah sandar di Pelabuhan Makassar.

KRI Teluk Sabang-544 yang membawa bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu-Donggala Sulteng dari dermaga 300 Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (12/10/2018).

KRI Teluk Sabang-544 Satfib Koarmada ini akan tolak dari Jakarta dengan mengangkut bahan kontak logistik berupa bahan pokok makanan seperti beras, minyak goreng, gula, kopi, teh, mie instant, air mineral dan lain sebagainya.

"Selain itu juga mengangkut peralatan lainnya berupa tenda lapangan, mesin genzet dan terpal serta pakaian layak pakai, selimut, masker dan obat-obatan," ujarnya.

Menurut Yudo Margono, bahan bantuan tersebut merupakan hasil pengumpulan bantuan dari instansi pemerintahan maupun swasta seperti Ikatan Alumni Lemhanas Angkatan 52, lembaga sosial, organisasi masyarakat serta masyarakat umum yang dikumpulkan di Posko Peduli Gempa dan Tsunami Palu-Donggala Koarmada I Jakarta Pusat. (dade)

Post a Comment

0 Comments