Kiyai Dan Santri Darel Azhar Lebak, Gembira Sambut Gubernur WH

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim (sarung
merah) membaur bersama kiyai dan santri.
(Foto: Istimewa) 



NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim yang akrab disapa WH melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Darel Azhar, Muara Ciujung Timur, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Jum'at (27/10/2018).

Para pengurus Pondok Pesantren, kyai, dan santri menyambut hangat kedatangan Gubernur Banten dan para santri menampilkan beberapa keterampilannya mulai dari drum band, pencak silat, dan rampak kosidah.

Pimpinan Ponpes KH Ikhwan Hadiyyin mengaku bangga bisa dikunjungi oleh Gubernur Banten WH.

"Sebuah kebanggaan bagi kami, sosok pemimpin kebanggan rakyat Banten telah menginjakkan kakinya di Ponpes Darel Azhar Rangkasbitung," ujar KH Ikhwan Hadiyyin.

KH Ikhwan Hadiyyin mengatakan sejak berdirinya Ponpes Darel Azhar, hanya Gubernur Banten pada kepemimpinan Wahidin Halim  yang berkunjung ke Ponpes Darel Azhar.

"Sudah ada sekitar 7 jenderal yang berkunjung ke sini, tetapi baru Gubernur Banten yang sekarang yaitu Pak Wahidin Halim-lah yang pertama kali mengunjungi Ponpes Darel Azhar," tutur KH Ikwan Hadiyyin.

"Pak WH ini orangnya sangat sederhana, saya pernah bertamu ke rumahnya. Saya sampai meneteskan air mata, betapa sederhananya kehidupan beliau (Gubernur Banten WH-red). Padahal, kita tahu Pak WH adalah pejabat sejak lama, bahkan pernah jadi walikota dua periode sekarang jadi Gubernur tetapi tetap jadi sosok yang sederhana," ungkap KH Ikhwan Hadiyyin di depan para pengurus Ponpes dan para santri.

"Sosok pemimpin religius, Pak WH (Gubernur Banten) mencetak sejarah telah peduli terhadap ponpes yaitu dengan memberikan hibah pada sekitar 3.000 lebih ponpes yang mendapatkan bantuan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Banten. Itu baru pada kepemimpinan Pak WH," tambahnya.

Selain itu, WH pun memberikan sambutan dengan menyampaikan pesan semangat menimba ilmu dan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Tetaplah semangat untuk terus menimba ilmu, karena pendidikan itu penting. Dulu, saya walaupun hidup dengan kesederhanaan yang dilahirkan dari ayah seorang guru tetapi tidak menyurutkan semangat saya untuk mengenyam pendidikan".

"Kiita pun harus tetap saling menjaga kerukunan antar sesama, antar umat beragama, jangan saling fitnah. Jangan saling caci walaupun terkadang beda dalam pendapat maupun pilihan dalam pandangan politik," tutur WH.

Pada serangkaian kegiatan kunjungannya, WH melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung serba guna dan sarana olah raga seperti renang milik Ponpes Darel Azhar. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments