Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur WH Motivasi Peserta CPNS Di Antara Es Cendol

Gubernur Banten H. Wahidin Halim dan es cendol. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim atau yang akrab disapa WH mengecek kegiatan ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) daerah Banten di Gedung Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten, Jalan Raya Lintas Timur Km 4 Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, Sabtu, (27/10/2018).


Selain mengecek kegiatan ujian CPNS, WH menyapa para peserta yang sudah melaksanakan ujian dan yang akan mengikuti ujian sesi berikutnya.

Para peserta CPNS mengaku senang bisa bersalaman dan berfoto selfie bersama WH. "Saya sangat senang bisa berfoto sama Pak WH (Gubernur Banten), Beliau (WH) sangat ramah dan memotivasi serta mendo'akan saya agar ujiannya berjalan lancar," ujar Riandi, peserta CPNS.

Bukan hanya sekadar menyapa dan memotivasi, WH menikmati jajanan es cendol, es cendol, dan es cincau di sekitar halaman BPSDM dengan menggratiskan pada peserta CPNS yang sudah melakukan dan mau melaksanakan ujian.

"Sangat senang bisa bertegur sapa dengan Pak WH, sambil digratiskan minum es cendol. Pak WH sangat humanis orangnya," tutur Tisa, peserta CPNS.

Sebelumnya, WH telah mengikuti acara Hari Koperasi Ke-71 tingkat Provinsi Banten yang diadakan di Alun- Alun Rangkasbitung Lebak, dan kemudian bergegas ke Gedung BPSDM Banten di Pandeglang untuk mengecek kegiatan ujian CPNS Banten.

Diketahui sekitar 31.000 pelamar CPNS Banten berebut 294 formasi, terdapat 2 formasi untuk eks tenaga honorer K-2, 3 formasi untuk penyandang disabilitas, dan 289 formasi umum di antaranya tenaga guru, kesehatan, dan teknis. (*/pur)




Post a Comment

0 Comments