Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur: Semoga Medan Bawa Berkah Bagi Kafilah MTQ Banten

Gubernur Banten H. Wahidin Halim saat 
memasuki arena pembukaan MTQ Ke-27. 
(Foto: Istimewa)


NET – Gubernur Banten H. Wahidin Halim menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-27 di Lapangan Gedung Serba Guna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jalan Pancing, Kota Medan, Minggu (7/10/2018) malam.

“Dengan dibuka MTQ Ke-27 di Kota Medan ini, membawa berkah bagi kafilah MTQ Banten dan tetap jadi juara umum,” ujar Gubernur Banten seusai acara.

MTQ Ke-27 dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. “Semoga pelaksanaan MTQ Ke-27 ini membawa kesejukan bagi umat Islam dan bangsa Indonesia. Penyelenggaraan MTQ ini bukan sekadar untuk perlombaan pembacaan Alquran saja tapi dapat digali lebih dalam tentang kandungan isi Alquran,” ucap Joko Widodo (Jokowi) yang mengenakan baju teluk belanga warna merah.

Presiden Jokowi pada pembukaan MTQ Ke-27 tersebut didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Ikut pula hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin dan sejumlah gubernur.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melaporkan tentang kegiatan MTQ Ke-27 diikuti oleh peserta dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Semua perserta sudah hadir dan sejumlah perlombaan sudah dilaksanakan.

“Saya dan masyarakat Sumatera Utama berharap Bapak Presiden dapat membuka acara MTQ Ke-27 ini. Terima kasih Bapak Presiden telah hadir dan bersedia membuka pelaksaan MTQ ke-27 ini,” ucap Edy. (ril)      

Post a Comment

0 Comments