Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Greget Gubernur Banten Percantik Wajah Kota Serang, Ibukota Provinsi

Gubernur Banten H. Wahidin Halim (topi putih) 
saat meninjau lokasi penataan badan jalan.
(Foto: Istimewa) 

NET - Haji Wahidin Halim sebagai Gubernur Banten merasa “greget” melihat Kota Serang sebagai ibukota Provinsi Banten, yang serba banyak kekurangannya. Wahidin yang akrab disapa WH ini pun ingin “turun tangan” agar Kota Serang menjadi bagus, indah, asri, dan sekaligus cantik.

Sejak dilantik menjadi Gubernur pada 14 Februari 2017, WH sudah mengambil langkah agar wajah Kota Serang menjadi lebih tampak sebagai ibukota Provinisi Banten. Misalnya, menata kembali Jalan Syech Nawawi Albantani, yang compang camping.

Proyke jalan yang dibangun pada 2014 tersebut, masih tersisa sejumlah pekerjaan yang harus dibenahi seperti memindah sejumlah masjid, sekolah, dan bangunan perkantoran seperti kantor kelurahan. Pada jalan utama ini berdiri megah kantor Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP-3B).

“Alhamdulillah sekarang Jalan Syech Nawawi Albantani sudah mulai rapih. Mesjid sudah dipindah dan di ujung Jalan Syech Nawawi Albantani, tidak jorok lagi karena sudah dibangun taman,”ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banten Haji Hadi Soerjadi, Selasa (29/10/2018).

Hadi Soerjadi mengakui Gubernur Banten punya perhatian khusus terhadap kondisi Kota Serang. “Sebagai contoh di Palima, Pak Gubernur minta untuk dibangun taman sehingga kesan kumuh pun hilang. Hal ini sebelumnya menjadi pangkalan truk dan tumbuhnya gubuk liar. Sekarang hal itu sudah bersih dan bagus,” ucap Hadi.

Gubernur Banten tidak berhenti sampai di situ. Selasa (29/10/2018) Wahidin Halim meninjau ruas jalan di sekitar Pintu Tol Serang Timur, Kota Serang.

Bersama Pejabat (Pj) Walikota Serang Ade Aryanto beserta jajaran pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, WH mengecek kondisi jalan termasuk badan jalan yang rencananya akan dibangun untuk pelebaran.

"Segera tandai mana lahan milik Pemprov Banten mana lahan milik swasta," tutur WH saat melakukan peninjauan.

Diketahui bahwa di sekitar Pintu tol Serang Timur kondisi jalan masih belum tertata rapih.
"Kalau memang milik swasta nanti lahannya akan dibeli oleh Pemprov Banten agar pembangunan segera dilaksanakan," ucap WH.

Ibu Kota Provinsi Banten terus ditata oleh Gubernur Banten WH, diketahui bahwa ruas jalan di sekitar Pintu Tol Serang Timur dan Bundaran Patung Debus merupakan akses muka kota yang menjadi lalu lalang orang ke luar masuk Kota Serang, Provinsi Banten. (*/pur)




Post a Comment

0 Comments