Dispora Tangerang Abaikan Pemuda Berprestasi

Baca Juga

Ryan Adham Angkawijaya (kiri) saat menerima
penghargaan juara pertama tingkat nasional.
(Foto: S. Bahri/TangerangNet.Com) 



NET - Kinerja Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) Kabupaten Tangerang menjadi sorotan para orang tua karena dinilai mengabaikan pemuda berprestasi yang telah meraih juara pertama  tingkat nasional dari Kemenpora  dalam katagori industri pangan dan kuliner . Lazimnya, Dispora mememberikan suport bukan diabaikan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD KAI) Provinsi Banten Ricky Umar Angkawijaya, Kamis (25/10) kepada wartawan mengatakan seharusnya Dispora bangga manakala ada pemuda berprestasi di Tingkat Nasional. Hal ini karena selain membawa harum nama daerah juga nama Provinsi Banten di kancah nasional.

Untuk itu, Ricky meminta Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan koreksi terhadap  kinerja Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tangerang .

Ricky menyebutkan anaknya bernama Rian Angkawijaya berhasil meraih juara pertama tingkat Nasional sebelumnya pernah meminta rekomendasi untuk syarat mengikuti perlombaan tingkat nasional tapi tidak direspon, dan malah dikira minta sumbangan.

“Bahkan, mereka bilang tidak ada anggaran padahal anak saya hanya minta rekomendasi saja bukan minta sumbangan loh,” ungkap Ricky.

 Kalau kinerja Dispora Kabupaten Tangerang seperti itu, kata Ricky, sangat disayangkan sebab bukan anaknya saja yang berbakat di Kabupaten Tangerang, akan tetapi masih banyak pemuda berbakat lainnya. Padahal anggaran untuk kepemudaan sangat besar nilainya, seharusnya Dispora lebih proaktif terhadap para pemuda berbakat dan berprestasi.

Ryan Adham Angkawijaya mengungkapkan kendala pada awal memang kesulitan ketika minta surat rekomendasi dari Dispora, hampir tidak jadi tapi Alhamdulillah akhirnya berhasil didapatkan itupun harus telepon langsung ke Kepala Bidang Pemudanya.

 "Saya kemarin iseng-iseng survey di group para finalis WMP 2018. Untuk perwakilan dari Jawa Barat sendiri mendapatkan pendampingan dari Dispora setempat. Sementara untuk fasilitaspun terus terang saya tidak dapat. Sedangkan Pak Imam Gunawan selaku Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, mendukung survey kecil-kecilan yang saya lakulan di group, karena beliau juga mau tau respon dari Dispora setempat," paparnya.

Ryan dengan nada kecewa mengungkapkan saat  meminta surat rekomendasi dari Dispora justru   dianggap meminta dana atau sumbangan. Padahal sudah dijelaskan tidak untuk meminta dana tetapi ingin membawa nama daerah seraya menunjukan surat dari Kemenpora yang ditujukan kepada Dispora Kabupaten Tangerang tanggal 24 Oktober 2018 perihal pemberitahuan pemuda pelopor yang terpilih  yang akan digelar, Sabtu (27/10/2018) di Hotel Ciputra Jakarta.

Sampai berita ini ditayangkan belum mendapat reaksi dan tanggapan dari Dispora Kabupaten Tangerang. (bah)

          

Post a Comment

0 Comments