Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bandara Soekarno-Hatta Layani 2.919 Atlet Asian Para Games

Para atlet Asian Para Games di Bandara. 
(Foto: Istimewa)   

NET - Sejak 27 September hingga 5 Oktober 2018, PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta mencatat sebanyak 2.919 atlet dan official Asian Para Games 2018 dari berbagai Negara mendarat di Indonesia yang menjadi tuan rumah.

Asian Para Games merupakan pesta olahraga atlet difabel negara Asia, bukan cuma itu, ini juga kali pertama Asian Para Games diselenggarakan di Asia Tenggara. Bandara Internasional Soekarno-Hatta terus mempercantik diri untuk terus menyambut gelaran pesta olahraga 3rd Asian Para Games 2018 yang akan diselenggarakan pada 6 sampai dengan 13 Oktober 2018 di Jakarta itu.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang mengaku pihaknya mencatat ada 2.919 atlet dan official yang datang melalui bandara tersebut.

“Bandara Internasional Soekarno-Hatta siap menyukseskan pesta olahraga Asian Para Games 2018, kami siap harumkan nama bangsa dalam perhelatan olahraga Oktober ini,” ujar Febri.

Febri menyatakan sejumlah fasilitas telah siap. Seperti  Jalur Khusus Kedatangan, 530 Airport Helper, 393 trolley person, 239 Terminal Inspection Officer siaga di Terminal 1, 2 dan 3 serta untuk menunjang mobilisasi di Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Selain itu, telah disiapkan wheelchair ramp untuk menerima kedatangan kontingen tim groundhandling juga telah menyiapkan 5 armada Ambulift dengan kapasitas kurang lebih 6 wheelchair.

“Guna menambah kenyamanan, kami telah siapkan holdingroom di Terminal 2,” terang Febri.

Febri juga menyatakan berbeda dengan Asian Games 2018 yang memiliki tiga maskot, yaitu Bhin-bhin, Atung, dan Kaka, Asian Para Games 2018 hanya memiliki satu maskot, yaitu MoMo.

MoMo diambil dari inspirasi hewan Elang Bondol yang menjadi maskot kota penyelenggara Asian Para Games 2018, Kota Jakarta. Nama MoMo diambil dari akronim yaitu Motivation and Mobility.

“MoMo pun sudah marak di Bandara Soekarno-Hatta, kini saatnya kita dukung dan menyukseskan Asian Para Games 2018 sama seperti kita turut dalam menyukseskan Asian Games 2018,” terangnya. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments