Bandara Soekarno Hatta Dibanjiri Atlet Asian Para Games

Baca Juga

Atlet dari berbagai negara di Bandara Soekarno 
Hatta akan kembali ke negara masing-masing.   
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com)   



NET - Setelah perhelatan Asian Para Games 2018 secara resmi ditutup pada Sabtu (13/10/2018), Bandara Soekarno Hatta, dibanjiri para kontingen kejuaraan empat tahunan itu untuk pulang ke negaranya masing-masing.

"Hari ini (14/10/2018) merupakan jadwal kepulangan terbesar bagi para kontingen Asian Para Games 2018 yang pulang ke negaranya masing-masing," ujar Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (14/10/2018).

Jumlah mereka yang pulang, kata Sapta, tercatat sebanyak 1.600 orang. Sedangkan sisanya yang mencapai 2 ribu orang lebih akan pulang secara bertahap hingga Kamis (18/10/2018) nanti.

Dan kehadirannya  di Bandara Soekarno Hatta, kata Sapta, tidak lain untuk mengawal kepulangan para atlet dan ofisial Asian Para Games 2018 yang berasal dari 42 negara tersebut.

“Kami selalu mengawal para kontingen tersebut, baik ketika mereka datang maupun pulang," tutur  Sapta. Tujuannya adalah untuk memberi apresiasi dan meninggalkan kesan positif kepada mereka terhadap Indonesia. Sehingga suatu saat nanti bisa kembali ke Indonesia untuk berwisata.

Adapun di antara kontingen yang akan pulang ke negara yaitu, kontingen asal Thailand, Malaysia, India, dan Cina. Apresiasi tersebut juga diberikan oleh pihak PT Angkasa Pura (AP II), selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta. Selain memberikan pertujukan tarian-tarian, mereka juga memberikan cidera mata berupa sertifikat dan uang koin yang ditempel di kartu.

"Di kartu koin itu, kami lengkapi dengan catatan-catatan lokasi wisata di Indonesia," ucap Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT Angkasa Pura II, Ituk Herarindri.

Dengan harapan, kata dia, mereka bisa kembali ke Indonesia untuk berwisata. (man)

Post a Comment

0 Comments