Warga Apresiasi, Gubernur Beri Pencerahan Malam Tahun Baru Islam

Baca Juga

Warga peserta pawai obor di Pinang.   
(Foto: Istimewa)   

NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim menyebutkan prosesi perayaan tahun baru Islam merupakan momentum perbaikan jatidiri.

"Dari setiap penyelenggaraan tahun baru ke tahun baru, sekarang ini sudah ada kemajuan. Masyarakat lebih antusias menyambutnya," ujar Gubernur kepada wartawan saat acara pawai obor di Gang Haji Djiran, Pinang, Kota Tangerang.

Artinya hal ini menunjukan perayaan tahun baru tidak mesti harus meriah saat perayaan tahun baru nasional saja. Pawai obor sekarang terlihat ramai dan meriah. Masyarakat yang datang cukup banyak di acara ini.

"Ini kan momentum perbaikan diri. Setiap tahun harus ada perbaikan untuk diri sendiri dan masyarakat," tandas Gubernur.

Seperti diketahui saat acara pawai obor  masyarakat antusias mengikuti gelaran pelaksanaan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah yang berlangsung kediaman Gubernur Banten Gang H Djiran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Selasa (11/9/2018) malam.

Fauziah, 23, salah seorang peserta acara dalam acara pawai obor menganggap sangat penting kegiatan dalam perayaan Tahun Baru Islam.

Sebagai pemuda, kata Fauziah, tentu digerakan untuk menjadi pemuda yang taat dan beriman. Apresiasi atas kebijakan dan upaya Gubernur Banten untuk memberi pencerahan bagi masyarakat.

"Saya bangga sama perhatian Gubernur Banten kepada masyarakat. Insya Allah tahun selanjutnya tetap dilaksanakan supaya masyarakat bisa diberi pencerahan terus karena dalam acara ada tausiyah yang disampaikan," tandas Fauziah berharap. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments