PT AP II Tingkatkan Keselamatan Kerja Di 15 Bandara Di Indonesia

Baca Juga

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad 
Awaludin menyalamai pekerja K-3. 
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com) 



NET – Guna meningkatan  keselamatan, kesehatan kerja, dan lingkungan (K-3) di 15 bandara yang dikelola PT Angkasa Pura (APII), Selasa (18/9)  menggelar kampanye  Terminal Safety Champaign di halaman Kantor Pusat PT APII atau Gedung 601, Bandara Soekarno Hatta (Soeta), Kota Tangerang, Banten.

Pada kampanye K-3 tersebut, Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan kegiatan itu merupakan  yang pertama kali dilakukan oleh PT Angkasa Pura untuk   semua 15 Bandara yang ada dibawah naungannya.

"Biasanya dalam setahun, kita hanya lakukan lebih dari 2 kali untuk rem check campaign. Kalau Ini bisa dilakukan 4 kali setahun, sesuai dengan jadwal yang ditentukan atau random," ujar Awaluddin.

Dan pelaksanaan kampanye K-3 di terminal bandara tersebut, kata Awaludin, sangat diperlukan. Dengan tujuan untuk pemahaman atau mengingatkan kembali, bahwa di terminal bandara harus benar-benar terjamin keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungannya.

"Ini sangat penting karena opersional  bandara 24 jam. Sehingga K-3 harus difokuskan pula di terminal. Mengingat di dalam terminal itu terdapat potensi kebakaran dari instalasi jaringan listrik yang tidak baik," ungkap Awaludin.

Dengan gencarnya kampanye ini, kata dia, tentu pihaknya sudah meningkatkan K-3 kepada semua komunitas yang ada di bandara, khususnya terminal agar sama-sama menjaga keselamatan, seperti karyawan AP II,  mitra kerja atau tenant maupun lainnya. (man)

Post a Comment

0 Comments