Pemilu 2019 Di Provinsi Banten Bersih, Aman, Dan Damai Harapan Wagub

Baca Juga

Wagub Banten Andika Hazrumy (berpeci)
saat menyaksikan karnaval keliling.
(Foto: Istimewa) 



NET - Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang diselenggarakan di Provinsi Banten harus berjalan bersih, aman, dan damai. Hal ini dikatakan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Banten H. Andika Hazrumy saat Deklarasi Kampanye Damai dengan Tema "Menolak Hoax, Politisasi SARA, dan Politik Uang" di Museum Negeri Banten (Pendopo Lama) Jalan Brigjen KH Samun No.5, Kotabaru, Kota Serang, Minggu (23/9/2019).

Wagub menjelaskan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam pemilihan umum serentak 2019 mendatang. "Yang paling penting ialah menjaga supaya tidak ada perpecah-belahan di masyarakat, khususnya masyarakat Banten. Pemilu serentak 2019 haruslah berjalan bersih, aman, dan damai" ujar Wagub.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten Wahyul Furqon mengatakan KPU bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten siap menyelenggarakan Pemilu serentak 2019. “Ayo seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama segala bentuk pemberitaan hoax, politisasi sara, dan politik uang dihindari guna menjadikan Pemilu 2019 berjalan dengan baik,” ucap Wahyul.

Pada acara itu dilakukan pembacaan deklarasi kampanye damai oleh peserta Pemilu serentak 2019 di Provinsi Banten meliputi perwakilan partai politik, calon anggota DPD RI, serta tim sukses calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 dan 2.

Selanjutnya dilakukan pula pelepasan 174 balon, sebagai simbol 17 April 2019 penyelenggaraan Pemilu serentak 2019. Terakhir, dilakukan penandatanganan prasarti damai yang diawali oleh Wagub. Acara Deklarasi Kampanye Damai ditutup dengan kegiatan karnaval keliling alun-alun Kota Serang oleh para peserta. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments